Selasa 05 Apr 2022 19:27 WIB

Hujan Sebabkan Banjir 50 Cm di Jalan DI Panjaitan Jaktim

Arus lalu lintas di Jalan DI Panjaitan macet akibat banjir.

Ilustrasi Banjir. Banjir setinggi 50 sentimeter menggenangi Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2022).
Foto: republika
Ilustrasi Banjir. Banjir setinggi 50 sentimeter menggenangi Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Banjir setinggi 50 sentimeter menggenangi Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur. Banjir terjadi akibat hujan deras pada Selasa (5/4/2022) sore.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Farhan mengatakan, banjir itu merendam ruas jalan dari arah Cawang menuju Pulogadung sehingga membuat arus lalu lintas macet. "Macet karena sisi kiri jalan yang banjirnya lebih dalam nggak bisa dilewati. Jadi menumpuk di jalur kanan," kata Farhan di Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan banjir itu imbas debit air akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Timur sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB tidak tertampung pada saluran air. Hal itu mengakibatkan pengendara sepeda motor dan mobil harus melintas di sisi kanan Jalan DI Panjaitan untuk menghindari banjir.

"Memang di sini sudah sering banjir, apalagi kalau hujan deras seperti sekarang ini. Kalau hujan deras beberapa jam pasti banjir," ujar Farhan.

 

Sejumlah personel Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur terlihat bersiaga di lokasi banjir sambil mengimbau pengendara agar tidak melintas di sisi kiri jalan. Para personel Sudin SDA Jakarta Timur juga membantu sejumlah pengendara sepeda motor yang kendaraan mogok karena tidak kuat menerobos banjir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement