Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Bidik Potensi Pasar Kendaraan SUV, Ini yang Dilakukan Bridgestone di Tanah Air

Selasa 05 Apr 2022 19:12 WIB

Red: Hiru Muhammad

Pasar SUV yang berkembang pesat telah mendorong meningkatnya potensi pasar ban bagi kendaraan jenis SUV di Tanah Air. Tampak suasana stan bridgestone di Indonesia International Motor Show 2022

Pasar SUV yang berkembang pesat telah mendorong meningkatnya potensi pasar ban bagi kendaraan jenis SUV di Tanah Air. Tampak suasana stan bridgestone di Indonesia International Motor Show 2022

Foto: istimewa
Diperkirakan tren meningkatnya pasar SUV ini akan terus berlanjut hingga 2030.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Tren kendaraan SUV yang melanda banyak negara termasuk Indonesia telah mendorong industri terkait untuk menyesuaikan diri. Tak terkecuali dengan industri ban kendaraan bermotor yang kini juga menawarkan berbagai model ban yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV) tersebut. 

Hal itu dipandang penting mengingat kendaraan jenis ini memiliki kemampuan melintasi berbagai medan jalan. Selain beraspal juga melintasi jalan yang rusak, bebatuan atau medan yang tidak bisa dilalui kendaraan penumpang biasa. Untuk itu dibutuhkan kualifikasi ben tertentu yang cocok digunakan di berbagai medan jalan di Tanah Air. 

Baca Juga

Bila merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo),  memasuki tahun 2020 untuk tipe kendaraan SUV memang semakin banyak diminati masyarakat Indonesia. Diperkirakan tren ini akan terus berlanjut dan meningkat hingga 2030. Untuk itu Bridgestone hadir untuk menjawab keinginan para penggunan SUV dengan produk yang berkualitas.

Seperti yang dilakukan Bridgestone yang memboyong line up produk ban yang ditujukan untuk kendaraan tipe SUV. Seperti Dueler series yang terdiri dari Dueler M/T 674, Dueler A/T 697, Dueler H/T 684,  maupun untuk SUV premium yang diwakili oleh Alenza 001. "Kami ingin melayani masyarakat dengan menampilkan produk unggulan di IIMS Hybrid 2022 ini," kata Bangun Istyaji, Direktur Sales & Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia dalam keterangan tertulisnya Selasa (5/4/2022).

Selain menghadirkan SUV line up, tahun ini Bridgestone juga membawa Turanza T005A. Dirancang dengan teknologi tinggi Bridgestone, T005A mampu menyajikan perjalanan yang aman dan nyaman. Turanza T005A memberikan kenyamanan berkendara melalui tingkat kebisingan yang rendah dan menjamin keselamatan di jalan.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA