Dinkes Siapkan Vaksinasi di Masjid Agung Tasikmalaya Usai Sholat Tarawih

Rep: Bayu Adji/ Red: Muhammad Hafil

Selasa 05 Apr 2022 18:11 WIB

Dinkes Siapkan Vaksinasi di Masjid Agung Tasikmalaya Usai Sholat Tarawih. Foto: Kondisi menara Masjid Agung Baiturrohman di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, pada Selasa (1/3/2022). Bagian menara itu dilaporkan roboh pada Senin (28/2/2022). Foto: Republika/Bayu Adji P. Dinkes Siapkan Vaksinasi di Masjid Agung Tasikmalaya Usai Sholat Tarawih. Foto: Kondisi menara Masjid Agung Baiturrohman di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, pada Selasa (1/3/2022). Bagian menara itu dilaporkan roboh pada Senin (28/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mempersipakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 seusai sholat tarawih di lingkungan Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Pelaksanaan vaksinasi itu rencananya akan digelar pada Rabu (6/4/2022) dan Kamis (7/4/2022).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Asep Hendra, mengatakan, vaksinasi malam hari itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk jemput bola mendatangi sasaran. Lingkungan Masjid Agung Kota Tasikmalaya dipilih lantaraan banyak umat Islam yang melaksanakan sholat tarawih di tempat itu saat Ramadhan.

Baca Juga

"Kami sudah dapat izin dari pengurus masjid, besok malam dan malam Jumat insyaallah bisa dilakukan vaksinasi di sana," kata dia kepada Republika, Selasa (5/4/2022).

Menurut dia, vaksinasi itu akan dilakukan sejak pukul 19.00 WIB. Petugas vaksinator akan menunggu sasaran hingga selesai menunaikan ibadah sholat tarawih.

"Tim juga akan sholat tarawih di sana," kata dia

Asep mengatakan, pihaknya telah menyediakan 200 dosis vaksin yang akan digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Dalam seharinya, akan disiapkan 100 dosis. Apabila banyak masyarakat yang mau divaksin, dinas kesehatan siap menambah vaksinnya.

"Kami juga sambil melihat animo masyarakat. Kalau animonya bagus, kami akan terus lakukan di sana. Mudah-mudahan hasilnya bagus," kata dia.