Selasa 05 Apr 2022 15:18 WIB

Simeone Klaim tak Tertekan dengan Performa Superior Man City

Atletico vs tuan rumah Man City di leg pertama perempat final Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menegaskan tidak ada intimidasi yang dirasakan timnya jelang menghadapi Manchester City. Atletico akan menghadapi tuan rumah Man City di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Menurut Simeone, kalaupun ada tekanan, itu hanya karena tanggung jawab besar yang diemban dirinya dan tim.

Baca Juga

''Saya tidak ragu bahwa Man City punya pemain yang luar biasa, mungkin mereka memiliki pemain yang lebih baik dari kami. Tapi ini cuma dua pertandingan,'' kata Simeone dikutip dari Tribalfootball, Selasa (5/4/2022).

Simeone juga mengakui, kalau Man City dan Bayern Muenchen memiliki peluang yang lebih baik di Liga Champions. Namun Chelsea merupakan juara bertahan musim lalu. Sehingga tidak bisa diremehkan.

Meski mengalahkan Manchester United, Simeone menyebut dua klub Manchester ini merupakan dua 'monster' yang berbeda. Ia menjelaskan, Man United memiliki karakter yang berbeda dengan Man City.

The Citizens, lanjut Simeone, tim yang mengandalkan penguasaan bola dan mendominasi di setiap sisi lapangan. Oleh karena itu, ia menyatakan kalau timnya harus bisa berkembang dan meningkatkan semua yang telah dilakukan sebelumnya.

Namun hal terpenting adalah Simeone ingin para pemainnya selalu aktif dan tidak mudah kehilangan bola. ''Apa yang saya suka dari tim seperti Man City adalah usaha mereka untuk memenangkan bola kembali. Sangat luar biasa melihat mereka bermain,'' jelas Simeone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement