Selasa 05 Apr 2022 14:35 WIB

Van Dijk Ingatkan Bukan Kebetulan Benfica Berada di Perempat Final Liga Champions

Liverpool diprediksi akan mudah melewati adangan Benfica di perempat final.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool Virgil van Dijk. Van Dijk tak akan remehkan Benfica pada laga leg pertama perempat final Liga Champions musim 2021/2022.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Bek Liverpool Virgil van Dijk. Van Dijk tak akan remehkan Benfica pada laga leg pertama perempat final Liga Champions musim 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan bertemu tuan rumah Benfica pada leg pertama perempat final Liga Champions musim 2021/2022.

Laga tersebut berlangsung di Estadio da Luz, Lisboa, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. Van Dijk kurang sepakat jika the Reds dinilai mendapatkan undian termudah. Itu berarti ikut menganggap remeh lawan.

Baca Juga

Menurut Van Dijk, bukan kebetulan, wakil Portugal itu lolos ke tahapan ini. Ada banyak tantangan dilewati Nicolas Otamendi dan rekan-rekan. Oleh karenanya, kubu tamu wajib memberikan kemampuan terbaik jika ingin mendapatkan hasil positif.

"Saya menyaksikan pertandingan ketika mereka melawan Barcelona di kandang. Kami harus menunjukkan kepada mereka rasa hormat yang pantas mereka dapatkan, dan itu akan menjadi laga sulit," kata Van Dijk dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (5/4/2022).

Ia mempersilakan siapa pun di luar sana untuk membuat prediksi. Termasuk anggapan wakil Inggris ini bakal menang mudah. Meskipun tak sependapat, Van Dijk tidak mampu mengendalikan opini yang berkembang.

Sebagai pemain, dirinya hanya fokus ke lapangan. Van Dijk dan rekan-rekan siap menghadapi apa pun tantangannya. Mereka terbiasa menjalani momen seperti ini.

Liverpool dalam periode positif. Armada the Reds hanya sekali mengalami kekalahan dari 17 pertandingan terakhir. Sisanya skuad polesan Juergen Klopp mengoleksi 16 kemenangan.

Hitungannya dari berbagai kompetisi. Teranyar, rival sekota Everton ini menumbangkan Watford, dua gol tanpa balas. Hasil demikian membuat pasukan Klopp menempel ketat Manchester City di singgasana klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Liverpool tertahan di posisi kedua. Dengan mengantongi 72 poin, kubu Merseyside Merah tertinggal sebiji poin di belakang Man City di singgasana.

Lepaskan ketegangan di ranah domestik. Saatnya the Reds bertempur di Eropa. Statitik menunjukkan, Mohamed Salah dkk memiliki modal mentereng jelang lawatan ke Portugal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement