Selasa 05 Apr 2022 13:26 WIB

Wayne Rooney Akui Penggemar Berat Emile Smith Rowe

Smith Rowe berposisi sebagai seorang winger pun gelandang serang tim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe.
Foto: AP/Frank Augstein
Gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe.

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY -- Pelatih Derby County, Wayne Rooney, mengungkapkan sempat mengajukan pernyataan pinjaman ke pihak Arsenal untuk dapat membawa Emile Smith Rowe dengan status pemain pinjaman. Itu dilakukan Rooney saat pertama kali menginjak Stadion Pride Park, markas Derby County.

"Ya, saya penggemarnya. Saya pikir Emile Smith Rowe pemain muda yang sangat fantastis. Ketika saya menjabat sebagai pelatih (Derby), dia adalah target pertama saya," kata Rooney menjelaskan kepada TalkSport dikutip Sportskeeda, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga

Smith Rowe berposisi sebagai seorang winger pun gelandang serang tim. Bagi Rooney, ia diklaim bisa bermain dengan baik di kedua tempat tersebut.

Selain itu, Smith Rowe memiliki kemampuan mengolah bola, menciptakan peluang, dan mencetak gol. "Saya sangat suka dan berpikir dia punya masa depan yang sangat cerah. Ia mempunyai kemiripan dengan Adam Lallana dan dia memiliki tujuan di atas lapangan," sambung Rooney.

Dengan enam partai tersisa, Derby County tengah berjuang keluar dari zona degradasi Divisi Championship. Tentu, memiliki Emile Smith Rowe bisa membantu sisi Rooney mendongkrak performa skuadnya.

Pesepak bola berusia 21 tahun telah naik pangkat di Arsenal dan menjadi instrumental paling penting dalam motivasi klub untuk bisa merangsek naik ke posisi empat besar klasemen Liga Inggris.

Emile Smith Rowe dipanggil tim nasional Inggris, berkat penampilannya yang gemilang bersama the Gunners. Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak sembilan gol dan memberikan dua assist dalam 17 pertandingan Liga Inggris musim ini, menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di klub.

Arsenal baru saja menelan kekalahan 0-3 dari tuan rumah Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadium Selhurst Park, dini hari WIB tadi. Kekalahan itu membuat posisi armada Mikel Arteta turun satu peringkat ke posisi lima klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement