Selasa 05 Apr 2022 12:31 WIB

Yayasan BSI Gelar Acara Pelepasan Jamaah Umrah Karyawan Universitas BSI

Yayasan BSI memberikan hadiah umrah pada karyawan dan dosen.

 Yayasan BSI memberikan hadiah umrah pada karyawan dan dosen.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Yayasan BSI memberikan hadiah umrah pada karyawan dan dosen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di ulang tahun yang ke-34, Yayasan BSI (Bina Sarana Informatika) berbagi keberkahan pada karyawan dan dosennya. Yayasan BSI memberikan hadiah umrah pada karyawan dan dosen.

Pada Senin (4/4/2022) yang bertepatan dengan 2 Ramadhan 1443 Hijriah, BSI menggelar kegiatan “Pelepasan Jamaah Umroh Karyawan BSI” di Kantor Yayasan BSI, Jalan Dewi Sartika, No 77, Cawang, Kec Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca Juga

Tahun ini merupakan tahun ke 22 setelah BSI pertama kali memberangkatkan karyawan pergi haji dan umrah pada 2001 silam. Sejak pandemi, kegiatan tahunan ini sempat tertunda selama dua tahun, namun kembali dapat terlaksana pada 2022 ini.

"Alhamdulillah, setelah sempat tertunda, kegiatan ini bisa kembali berjalan. Pemberian hadiah umrah tahun ini terbagi menjadi 2 kloter," ujar Herman Pratikto, selaku Pembina Yayasan BSI dalam sambutannya, Senin (4/4/2022).

Ia pun menjelaskan untuk kloter pertama merupakan 10 karyawan dan dosen terpilih yang harusnya berangkat 2020 namun tertunda. Kemudian, kloter kedua 10 karyawan yang terpilih di tahun 2021. Sedangkan yang terpilih tahun ini akan berangkat di awal tahun 2023 mendatang.

“Saya ucapkan selamat jalan untuk yang akan menjalankan umroh pada tanggal 10 April nanti. Semoga diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran selama tanah suci dan selamat sampai kembali ke tanah air serta bisa membawa keberkahan untuk kita semua,” lanjutnya.

Senada dengan sambutan Herman, Dr Mochammad Wahyudi selaku rektor Universitas BSI juga mengutarakan rasa harunya. “Saya merasa terharu setiap ada kegiatan ini, utamanya ketika kegiatan ini kembali terlaksana," ujarnya.

Lalu, ia sedikit bercerita bahwa dirinya masih ingat ketika menjadi angkatan pertama yang BSI berangkatkan haji. Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Yayasan BSI terhadap dedikasi karyawannya.

“Semoga BSI bisa tetap eksis dan menjadi Universitas unggulan. Saya ucapkan selamat pada Bapak/Ibu yang terpilih, semoga sehat selalu dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat,” kata Wahyudi.

 

Ia juga menyebutkan 10 dosen dan karyawan terpilih yang mendapatkan hadiah umrah dari Yayasan BSI akan berangkat pada tanggal 10 April 2022 mendatang, yakni Ahmad Setiadi, Sriyadi, Agus Priadi, Ade Christian, Dhias Amunita, Eka Purnamawaty, Ida Rakhmi, Rini Martiwi, Dini Lestari, dan Lita Sari Marita.

 

Sementara itu, Ahmad Setiadi, salah satu dosen dan karyawan terpilih merasa haru dan bahagia. Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan BSI yang telah memberikan apresiasi berupa hadiah umrah ini pada para dosen dan karyawan BSI.

“Saya atas nama dosen dan karyawan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan BSI yang telah memberikan kesempatan kepada kami. Insyaallah kami berangkat di minggu kedua bulan Ramadhan," terangnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa ini merupakan nikmat yang tak ternilai untuk menjalankan ibadah Ramadhan di tanah suci. “Mohon kami didoakan agar sehat selalu dan selamat selama beribadah di tanah suci. Dan semoga kami dapat kembali ke Indonesia dengan selamat," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement