Selasa 05 Apr 2022 11:23 WIB

Hari Pertama Puasa, Ridwan Kamil Bukber di Rumah Warga

Ridwan Kamil buka bersama di rumah warga di hari pertama puasa Ramadhan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyapa warga. Ridwan Kamil buka bersama di rumah warga di hari pertama puasa Ramadhan.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi/tom.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyapa warga. Ridwan Kamil buka bersama di rumah warga di hari pertama puasa Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengisi hari pertama puasanya, dengan berbuka puasa bersama Dedi Rukmana warga Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Senin (4/4/2022) petang.

Ridwan Kamil dan keluarga Dedi Rukamana melahap takjil kolak pisang di rumah Dedi. Selepas itu, mereka berbincang sedikit tentang hewan peliharaan burung lovebird di rumah Dedi yang terus berkicau ketika sedang asik mengobrol.

Baca Juga

"Burung apa ini teh?" Tanya Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Salah satu dari keluarga Dedi menjawab "Lakbert, Pak."

Emil tersenyum dan membalas. "Lovebird, Pak, sanes (bukan) lakbert," kata Emil.

Obrolan hangat tersebut berlangsung cukup lama. Selain membahas soal burung lovebird, Emil menjelaskan kepada keluarga Dedi bahwa permasalahan minyak goreng akan segera ditangani dengan hadirnya aplikasi Sapa Warga.

Senyum semringah pun terpancar dari raut wajah Dedi dan keluarga atas kabar tersebut. Apalagi, Dedi dan keluarga tak menyangka bahwa hari ini rumahnya yang hanya berukuran 2x3 meter dikunjungi Gubernur Jawa Barat.

Mengakhiri buka puasa bersama dengan Dedi, Emil mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk meningkatkan ibadah dalam menjalani bulan Ramadhan tahun ini.

"Dari rumah Pak Dedi Rukmana saya mengucapkan selamat berbuka puasa. Buat warga Jawa Barat tetap semangat beribadahnya, tingkatkan kesabarannya dan tahan godaan-godaan. Insya Allah didoakan bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan," papar Emil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement