Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Selama Ramadhan, Kirim Paket Lewat PT Pos Dapat Bingkisan Kurma

Selasa 05 Apr 2022 10:01 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda

Kurma ilustrasi. Selama Ramadhan PT Pos memberikan bingkisan kurma gratis bagi pelanggan yang melakukan transaksi kiriman barang.

Kurma ilustrasi. Selama Ramadhan PT Pos memberikan bingkisan kurma gratis bagi pelanggan yang melakukan transaksi kiriman barang.

Foto: EPA-EFE/BILAWAL ARBAB
Bingkisan kurma gratis diberikan selama periode Ramadhan 2022

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Selama Ramadhan tahun ini, PT Pos Indonesia (Persero) memberikan layanan optimal bagi konsumennya. Yakni, bagi pelanggan yang berniat melakukan transaksi kiriman barang, PT Pos akan memberikan bingkisan kurma gratis.

Terutama, bagi customer yang melakukan kiriman menggunakan Pos Express dan Pos Kilat Khusus tertentu. Bingkisan kurma gratis diberikan selama periode Ramadhan 2022, selama persediaan masih ada. Program ini berlaku di seluruh kantor pos utama di seluruh Indonesia.

Baca Juga

Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana, pemberian kurma ekslusif ini adalah bagian dari program Berkah Ramadhan yang digelar Pos Indonesia. Bingkisan kurma gratis ini, apresiasi Pos Indonesia kepada masyarakat Indonesia.

"Program Berkah Ramadhan ini bentuknya memberikan free kurma ekslusif kepada pelanggan Pos Express dan Pos Kilat Khusus tertentu di kantor Pos. Ini bentuk berbagi berkah Ramadhan," ujar Siti Choiriana, yang akrab disapa Ana, Selasa (5/4/2022).

Pos Express adalah layanan kiriman Pos Indonesia yang menjamin kiriman sampai H+1. Layanan ini bisa diakses melalui aplikasi PosAja, Kantor Pos, dan Agen Pos lainnya. Sementara Pos Kilat Khusus adalah layanan kiriman yang sudah cukup dikelas luas. Layanan ini dikenal dengan harga terjangkau dan jaminan sampai hingga Hari+4.

Sebelumnya, PT Pos Indonesia (Persero) terus melakukan penetrasi jaringan dengan membidik komunitas pesantren. Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana, langkah ini dilakukan dengan pembukaan Agen MyPos Solahul Rahmat dan kick off peluncuran O-Ranger Santri di Deltasari, Sidoarjo, Jawa Timur, akhir pekan ini.

SVP Retail Business PT Pos Indonesia (Persero) Makky M Makmur mengatakan, launching Agen MyPos Solahul Rahmat dan kick off peluncuran O-Ranger Santri adalah kelanjutan dari Pos Go to Pesantren. Di mana, PT Pos Indonesia masuk ke pesantren membangun jiwa entrepreneurship di kalangan santri.

"Jadi ini adalah upaya kami membangun jiwa entrepreneurship di lingkungan pesantren melalui Agen MyPos dan O-Ranger Santri. Mereka menjadi mitra kita, bersama-sama membangun ekonomi pesantren," ujar Makky dalam siaran persnya, belum lama ini.

Saat ini, kata dia, pihaknya terus melakukan penambahan Agen MyPos. Rencananya, dalam waktu dekat ada 60 agen yang akan bergabung. Tahun lalu, Pos Indonesia mencatat ada 600 agen MyPos yang telah telah menjadi bagian Pos Indonesia.

Diketahui, Agen MyPos merupakan konsep mitra bisnis yang dikembangkan Pos Indonesia bagi komunitas atau pribadi. Nantinya, Agen MyPos akan memiliki keleluasaan membangun gerai MyPos. Gerai MyPos didesain dengan tampilan menarik, kekinian, dan fresh look, sesuai dengan karakter kalangan milenial. MyPos dibuat berbeda dengan gerai atau kantor Pos lainnya.  

Gerai MyPos berlokasi di titik atau lokasi dimana banyak dikunjungi kalangan milenial, seperti mal, pusat perbelanjaan, kafe, atau tempat kongkow hingga pusat aktivitas masyarakat lainnya. MyPos tak hanya hadir sebagai layanan kurir, logistik, dan berbagai layanan jasa keuangan lainnya, tetapi diharapkan menjadi pusat bisnis dan transaksi ekonomi.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA