Selasa 05 Apr 2022 06:10 WIB

Sambil Ucapkan Maaf buat Fan Arsenal, Arteta: Selamat kepada Crystal Palace

Arteta menyaksikan Arsenal menjadi tampil kurang maksimal di Selhurst Park.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 16 Maret 2022.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 16 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta meminta maaf kepada penggemar Arsenal karena kurangnya ketenangan dalam kekalahan Liga Primer Inggris dari Crystal Palace pada Selasa (5/4/2022) dengan skor 3-0. Bos The Gunners itu menyaksikan timnya menjadi kurang maksimal di Selhurst Park.

"Selamat kepada Palace untuk permainan yang mereka mainkan, tetapi kami membuatnya mustahil untuk diri kami sendiri dengan cara kami berkompetisi."

"Anda harus fisik dan berlari dan kemudian Anda mendapatkan hak untuk bermain. Kami benar-benar tidak konsisten di lapangan, dengan bola dan itu tidak bisa diterima," kata Arteta dikutip dari Mirror, Selasa (5/4/2022).

Itu membuat Tottenham sedikit lebih nyaman di posisi keempat klasemen sementara setelah menang 5-1 atas Newcastle United pada Ahad (3/4/2022).

Arsenal tahu mereka harus merespons kemenangan tetangganya dengan kemenangan, tapi mereka justru tertinggal 2-0 di babak pertama.

Wilfried Zaha kemudian mengubah skor menjadi 3-0 saat harapan Arsenal di Liga Champions mengalami kemunduran besar.

The Gunners bertujuan untuk mengakhiri penantian panjang untuk mendapatkan kursi di papan atas Eropa setelah keluar dari empat besar hingga musim ini, tetapi Arteta mengeluhkan sifat kinerja mereka di Palace.

"Kami tampil buruk, terutama di babak pertama. Saya meminta maaf kepada para pendukung kami. Kami tidak memiliki kehadiran hari ini atau ketenangan untuk mendominasi situasi, jadi itulah yang paling membuat saya kesal."

"Beberapa hari Anda tidak ada di sana dan Anda terlambat sepanjang waktu Mereka berada di atasnya dan memiliki suasana yang baik dan kami tidak bisa keluar," katanya.

"Ketika kami memiliki peluang besar, kami tidak mencetak gol untuk memberi diri kami peluang terbaik untuk kembali ke permainan. Pertama-tama kami harus mengangkat tangan dan mendapatkan kritik yang pantas kami terima."

"Kemudian kami menerimanya, melihat diri kami sendiri di cermin dan lihat ke pertandingan berikutnya. Ini tidak cukup baik," tegas Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement