Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti Afiyah

Sebab Sebab Manusia Menjadi Taqwa Menurut Syar’i

Agama | Monday, 04 Apr 2022, 23:43 WIB

Mau tau arti taqwa menurut alqur’an serta dalilnya dalam hadist Nabi Muhammad SAW? Simak informasi berikut ini.

Secara bahasa Taqwa bisa diartikan Takut, Namun secara istilah syar’i dalam beberapa kitab kuning yang dikaji dalam beberapa pondok salaf maupun moderen di Indonesia, Pengertian Taqwa yang sebebarnya adalah sebagai berikut :

Pengertian Taqwa

Taqwa adalah jajaan huruf hijaiyyah yang terdiri dari Ta’ Qof dan Wawu, ditulis dalam bahasa arab تقوى.

Diambil dari sumber kiab taisirul kholaq, bahwa Taqwa adalah mengikuti beberapa perintah Allah SWT dan menjauhi Larangan-larangan-Nya secara rahasia maupun dalam kedaan orang banyak.

Taqwa tidak akan sempurna kecuali dengan meninggalkan perkara yang dibilang hina menurut agama, selain itu, Taqwa bisa dijadikan sebuah hiasan diri dengan melalukan hal hal yang dianggap Fadhilah (Mulia),

Karena dengan melaksanakan hal hal diatas maka seseorang akan menjalani hidup dengan penuh hidayah dan terasa mempunyai pegangan untuk keselamatan di dunia maupun akhirat.

Sebab Sebab Manusia Bisa Menjadi Ahli Taqwa

Banyak orang awam yang bertanya bagaimana kita menjadi seseorang yang bertaqwa, Setiap insan pastinya memiliki harapan hidup dengan penuh keberkahan dan kemuliaan.

Baca Selengkapnya Disini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image