Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Gerobak dan Modal Usaha

Selasa 05 Apr 2022 01:51 WIB

Red: Hiru Muhammad

Rumah Zakat salurkan bantuan Gerobak UMKM dan Modal usaha kepada salah satu warga desa berdaya Sukajaya, Kecamatan Koroncong, Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Serang, Banten

Rumah Zakat salurkan bantuan Gerobak UMKM dan Modal usaha kepada salah satu warga desa berdaya Sukajaya, Kecamatan Koroncong, Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Serang, Banten

Foto: istimewa
Suarna merupakan seorang penjual es campur keliling sekitar desa berdaya Sukajaya

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG--Rumah Zakat salurkan bantuan Gerobak UMKM dan Modal usaha kepada salah satu warga desa berdaya Sukajaya, Kecamatan Koroncong, Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Serang, Banten. Tujuannya untuk memberikan kumudahan dan bantuan kepada para pelaku usaha kecil dalam menjalankan usahanya pada Rabu (30/03/22).

Suarna (42) yang akrab disapa Suarna merupakan seorang penjual es campur keliling sekitar desa berdaya Sukajaya dan Desa Bojong Nangka, Kecamatan Petir, Kelurahan pandeglang, Kabupaten Serang, Banten dalam kesempatan ini beliau bercerita tentang gerobaknya yang sudah rusak karena sudah 4 tahun digunakan buat jualan keliling dalam menjalankan usahanya berjualan es campur.

Baca Juga

Ia adalah seorang bapak yang sangat ulet dalam menafkahi kedua anaknya yang sekarang sedang duduk di bangku SD dan cucunya yang baru berusia usia dua tahun. Pada saat beliau sedang membersihkan gerobaknya yang sudah cukup tua usianya buat berjualan es campur keliling, ia menceritakan kerusakan roda dan gerobaknya dengan suara yang haru, beliau menceritakan belum bisa memperbaiki karena buat membeli kebutuhan pun masih belum bisa tercukupi.

Namun, pada hari kamis menjelang waktu magrib bapak Suarna mendapatkan bantuan grobak baru, kebahagiaan pun langsung terpancar dari raut wajah Pak Suarna. Ia tidak menyangka mendapat bantuan gerobak dan modal usaha dari Majelis Taklim Telkomsel melalui Rumah Zakat. "Terimakasih kepada Rumah Zakat dan Majelis Taklim Telkomsel atas bantuannya semoga usaha saya semakin lancar dan barokah dan semoga Rumah Zakat selalu bersama masyarakat," ujar Suarna.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA