Senin 04 Apr 2022 23:41 WIB

Conte Mengaku Telah Incar Dejan Kulusevski Sejak di Inter Milan

Kulusevski telah mencetak dua gol dan lima assist dalam 12 pertandingan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi manajer Tottenham Antonio Conte setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Reaksi manajer Tottenham Antonio Conte setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengaku telah mencoba mengontrak Dejan Kulusevski ketika masih sebagai pelatih Inter Milan.

Namun Juventus yang memenangkan perburuan sang pemain. Dan kali ini, Conte berhasil mengamankan tanda tangannya untuk dibawa ke Tottenham Hotspur.

Pemain internasional Swedia tersebut tampil apik sejak pindah ke Tottenham pada jendela transfer Januari dari Juventus dengan status pinjaman 18 bulan senilai 10 juta Euro dan opsi pembelian senilai lebih dari 35 juta Euro plus bonus.

Kulusevski telah mencetak dua gol dan lima assist dalam 12 pertandingan. “Ketika saya menjadi pelatih Inter, saya mencoba bertanya kepadanya, tetapi pindah ke Juventus sebelumnya, mungkin mereka menaruh lebih banyak uang daripada kami saat itu, dan mereka membeli pemain ini,” kata Conte dilansir dari Football Italia, Senin (4/4).

Conte mengatakan Kulusevski merupakan pemain muda dengan fisik yang kuat dan teknis. Maka dari itu, Kulusevski merupakan penandatanganan yang bagus untuk Tottenham untuk saat ini dan masa depan.

Kulusevski dibeli oleh akademi muda Atalanta pada 2016 seharga 3,5 juta Euri dan sangat bersinar saat dipinjamkan ke Parma pada musim 2019/2020.

Kulusevski dibeli oleh akademi muda Atalanta pada 2016 dari IF Broumma seharga €3,5 juta dan sangat bersinar saat dipinjamkan ke Parma pada 2019-20. Juventus kemudian menghabiskan 35 juta Euro plus bonus untuk meminjamnya pada 2020.

Tottenham kemudian meminjamkam Kulusevksi pada Januari bersama rekan satu timnya di Juventus Rodrigo Bentacur. Meskipun Conte tak senang klub menjual empat pemain dengan hanya mendatangkan dua pemain baru.

“Rodrigo Bentancur juga, meskipun faktanya kami kehilangan empat pemain di bulan Januari, dengan dua rekrutan ini kami membuat skuat ini lebih lengkap, dengan lebih banyak keseimbangan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement