Senin 04 Apr 2022 23:40 WIB

Bupati Garut Minta Provinsi Perbaiki Jalan Rusak di Wilayah Selatan

Perbaikin ini agar pengguna jalan merasa nyaman dan aman terutama saat musim mudik.

Jalan rusak (ilustrasi)
Foto: Antara/Yusran Uccang
Jalan rusak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bupati Garut Rudy Gunawan meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera memperbaiki jalan rusak di wilayah selatan. Perbaikin ini agar pengguna jalan merasa nyaman dan aman saat melintasi jalanan di Garut terutama saat musim mudik Lebaran.

"Kami pun sudah menghubungi Kepala Dinas PUPR sahabat saya di Provinsi Jawa Barat, Bapak Gubernur juga, supaya jalan yang rusak jalan provinsi yang menuju ke selatan ini baik," kata Rudy Gunawan di Garut, Senin (4/4/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan jalan yang ada di Garut sebagian merupakan kewenangan perbaikannya oleh Pemerintah Provinsi Jabar, di antaranya jalan arah Talegong, Cikajang dan Cisurupan sampai Pameungpeuk. Kondisi jalan provinsi yang rusak itu, kata dia, sudah disampaikan ke Provinsi Jabar, diharapkan pelaksanaan pengerjaan tahun 2022 bisa segera diselesaikan dengan baik. Ia menyampaikan selain jalan provinsi, sejumlah jalan yang kewenangannya oleh Pemerintah Kabupaten Garut juga sudah mulai tahap pengerjaan di lapangan, salah satunya ruas jalan di Kecamatan Leles dan Kadungora.

"Sekarang kami telah melakukan rekonstruksi, ini jalan yang ada di Salamanjah (Kecamatan Kadungora) kurang lebih tiga kilometer, kita buat dengan beton," katanya.

 

Ia berharap perbaikan jalan di Garut dapat memberikan kenyamanan buat masyarakat, terutama pengguna jalan yang selama ini mengeluhkan kondisi jalan rusak. Selain itu, lanjut dia, kondisi jalan yang bagus dapat memberikan kenyamanan saat musim mudik Lebaran yang diprediksi akan terjadi lonjakan pemudik setelah dua tahun Lebaran tidak ada mudik.

"Kami perkirakan akan ada mobil yang datang ke Garut lebih dari pada 100 ribu mobil, karena dua tahun tidak mudik, sekarang agak lebih leluasa jadi kami Forkopimda melakukan langkah-langkah termasuk penyiapan tempat parkir, tempat-tempat wisata," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement