Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

PPI Genjot Transformasi Trading Logistik Terdigitalisasi

Selasa 05 Apr 2022 00:37 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha

Anggota holding BUMN pangan atau ID Food, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) berkomitmen menjalankan transformasi trading logistik terdigitalisasi sesuai dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir.

Anggota holding BUMN pangan atau ID Food, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) berkomitmen menjalankan transformasi trading logistik terdigitalisasi sesuai dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir.

Foto: Antara/Patrik Cahyo Lumintu
PPI terus meningkatkan diseminasi informasi yang berkesinambungan dan komprehensif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota holding BUMN pangan atau ID Food, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) berkomitmen menjalankan transformasi trading logistik terdigitalisasi sesuai dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir. Sekretaris Perusahaan PPI Noverita Anggraeny mengatakan perusahaan mengedepankan strategi komunikasi yang relevan dengan visi, misi, dan peta jalan PPI dan holding ID Food.

"Dalam pencapaiannya, PPI menerapkan transformasi dalam bidang komunikasi, khususnya terkait peta jalan dalam peningkatan kapabilitas trading logistik terdigitalisasi," ujar Noverita saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Senin (4/4/2022).

Baca Juga

PPI, lanjut Noverita, melakukan kampanye yang komprehensif secara berkesinambungan dan masif sehingga para pemangku kepentingan mendapatkan informasi yang akurat dan akuntabel dalam memberikan persepsi dan opini untuk mendukung dan memberikan keberpihakan yang baik bagi bisnis PPI. Noverita menyebut dalam peningkatan komunikasi, PPI juga ditunjang dengan kapabilitas dalam aspek keterbukaan informasi publik, yang mana hubungan yang transparan sesuai prinsip tata kelola perusahaan yang baik akan menciptakan kenyamanan dalam melalukan sinergi kolaborasi dan transaksi dengan PPI.

"Program-program terus diselaraskan dengan target audiens, pemetaan terhadap para pemegang saham, dan pemangku kepentingan agar lebih efektif dan tepat sasaran," ungkap Noverita.

Noverita menyampaikan komitmen PPI dalam melayani lebih baik menuju transformasi trading logistik terdigitalisasi diantaranya dilakukan dengan terus meningkatkan diseminasi informasi yang berkesinambungan, komprehensif, masif, dan transparan untuk memberikan pengetahuan yang baik atas strategic objective korporasi dengan program-program komunikasi melalui kampanye yang menyampaikan peta jalan dan dampak terhadap eksosistem utama perusahaan.

"Komitmen komunikasi merupakan salah satu peningkatan PPI dalam mengelola prinsip tata kelola perusahaan yang baik, transparan dan service excellent target yang sangat penting sehingga para pemegang saham dan pemangku kepentingan memperoleh akses yang baik dan nyaman dalam melakukan hubungan bisnis dengan PPI," kata Noverita.

Transformasi komunikasi pun mengantarkan PPI kembali memperoleh anugerah PR Indonesia Award (PRIA) 2022 dalam Kategori BUMN sub kategori PR Corporate Program pada akhir Maret lalu.

Ketua Dewan Juri PR Indonesia 2022 sekaligus Founder & CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan mengatakan, PRIA Award 2022 merupakan ajang kompetisi kinerja kehumasan bagi para praktisi komunikasi korporat swasta, BUMN, BUMD, instansi, lembaga, kementerian, dan badan pendidikan. Setial peserta atau institusi mengirimkan karya kratif atau program pencapaian kehumasan terbaik.

"Pada tahun ini, sebanyak 789 entry dari seluruh korporasi dan institusi dipertandingkan, tercatat 194 perusahaan yang mengikuti kompetisi ini. Penilaian dilakukan juri dari kalangan PR expert, praktisi PR senior, jurnalis terkemuka, dan akademisi senior," kata Asmono.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA