Senin 04 Apr 2022 19:32 WIB

Tuchel Tetap Pertahankan Havertz di Lini Depan Chelsea Lawan Madrid

Tuchel menilai Havertz tampil bagus walau membuang dua peluang emas lawan Brentford.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
 Pemain Chelsea Kai Havertz
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain Chelsea Kai Havertz

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Posisi Kai Havertz di lini depan Chelsea tampaknya bakal aman saat timnya menjamu Real Madrid pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions. Chelsea menjamu Real Madrid di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Havertz disorot saat Chelsea kalah 1-4 dari Brentford di Stadion Stamford Bridge, pada Sabtu (2/2/2022). Havertz melepas dua peluang emas. Namun pelatih Chelsea, Thomas Tuchel membela pemain asal Jerman ini dengan melontarkan pujian.

Baca Juga

"Saya merasa dia pemain terkuat kami. Saya pikir dia bekerja seperti binatang dan sangat berbahaya. Saya sangat senang dengan penampilannya," kata Tuchel dilansir dari laman Standard.

Tuchel mengeklaim pertahanan Brentford yang ketat membuat pemainnya kesulitan mencetak gol. Apalagi lima gol tercipta dari babak kedua.

"Ini lebih sulit karena kami harus mendapatkan kekalahan besar dan kami tidak melihatnya (kekalahan) datang. Jadi mungkin itu masalahnya," kata Tuchel merujuk tiga gol Brentford yang tercipta dalam 10 menit.

Ia menegaskan, Chelsea tak akan melakukan perubahan yang radikal. Sebab menurut dia, Chelsea tengah berada dalam momen menghadapi lawan-lawan tangguh, terlepas tim besar atau tidak.

"Kami tidak membutuhkan hal-hal khusus sekarang. Kami perlu mengandalkan hal-hal dan kepercayaan yang telah kami bangun sepanjang musim dan tahun ini," kata Tuchel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement