Selasa 05 Apr 2022 03:01 WIB

Harapan Persib Bandung untuk Liga 1 Musim Depan

Kompetisi diharapkan bisa kembali sediakala yakni dengan sistem kandang-tandang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mengakhiri kompetisi Liga 1 2021/2022 sebagai runner-up. Kondisi ini pun dimaklumi oleh manajemen mengingat kompetisi dilaksanakan dengan sistem semi-bubble.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, mengakui kesulitan tim ketika bermain dengan sistem tersebut. Dia berharap kompetisi bisa kembali seperti sediakala yakni dengan sistem kandang-tandang.

Baca Juga

"Insya Allah musim depan kami bisa kandang tandang. Jadi bisa main lagi di Bandung, bukan di satu tempat," kata Umuh, Senin (4/4/2022).

Umuh berharap liga bisa digelar dengan penonton lagi. Mengingat sudah dua tahun stadion kosong dan tim bermain tanpa dukungan langsung suporter. "Semoga pandemi cepat selesai, kami ikuti aturan apa yang disampaikan oleh pemerintah," jelas dia.

Apalagi dengan posisi runner-up yang diraih Persib, maka skuad Maung Bandung bisa tampil di Piala AFC. Meskipun tidak bisa bermain pada musim ini karena sudah diwakilkan oleh Bali United dan PSM Makassar, Umuh tetap menyambut baik kembalinya Persib di ranah Asia.

"Kami akan lebih siap untuk tahun ini. Kami harus lebih bagus," tegas Umuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement