Senin 04 Apr 2022 19:08 WIB

Rumah Sakit Khusus Kanker akan Dibangun di Kabupaten Kupang

YGKI akan membangun rumah sakit khusus kanker tipe B di daerah itu.

Kanker (ilustrasi). Kabupaten Kupang akan memiliki rumah sakit khusus kanker.
Foto: picpedia.org
Kanker (ilustrasi). Kabupaten Kupang akan memiliki rumah sakit khusus kanker.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Kabupaten Kupang akan memiliki rumah sakit khusus kanker. Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengapresiasi Yayasan Graha Kasih Indonesia (YGKI) yang segera membangun rumah sakit khusus kanker tipe B di daerah itu.

"Pemerintah Kabupaten Kupang menyambut baik terhadap rencana pembangunan rumah sakit kanker yang pertama di NTT itu," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Obet Laha saat rapat kordinasi rencana pembangunan RS Kanker Tipe B di Kupang, Senin (4/4/2022).

Baca Juga

Obet Laha mengatakan dukungan Pemerintah Kabupaten Kupang terhadap pembangunan RS Kanker Tipe B ini merupakan bentuk komitmen seluruh elemen masyarakat daerah itu yang memiliki semangat untuk berkembang dalam pelayanan kesehatan. Ia mengatakan rumah sakit kanker tipe B yang dibangun itu berlokasi di Kecamatan Kupang Barat.

Ia berharap dengan adanya rumah sakit kanker tipe B itu diikuti dengan ketersediaan fasilitas untuk pelayanan medis dan penunjang medis, termasuk dokter Spesialis Kanker dan tenaga medis lainnya yang berkompeten. "Ini bukan pekerjaan mudah. Hanya lembaga berintegritas dan lembaga profesional saja yang bisa mengerjakan semuanya," kata Obet Laha.

 

Sementara itu, Office Manager Yayasan Graha Kasih Indonesia Maxi M.Taopan mengatakan dana untuk pembangunan rumah sakit kanker tipe B itu bersumber dari dana World Vision Canada sebesar Rp 1,797 triliun.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement