Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Allegri: Kami Meningkat, Tapi…

Senin 04 Apr 2022 19:01 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri tiba sebelum pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus di stadion San Siro di Milan, Italia, Ahad, 23 Januari 2022.

Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri tiba sebelum pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus di stadion San Siro di Milan, Italia, Ahad, 23 Januari 2022.

Foto: AP/Luca Bruno
Kekalahan ini membuat Juventus masih menduduki peringkat empat klasemen

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan timnya sudah bermain cukup baik ketika dikalahkan Inter Milan pada pekan ke-31 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Senin (4/4) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Allegri menjelaskan Juventus secara teknis telah memperagakan pertandingan level tinggi yang bagus untuk sepak bola Italia.

"Saya meminta maaf untuk pertandingan malam ini, kami menyerang, mencari penyelesaian, dan kami selalu berada di dalam pertandingan," ujar Allegri.

"Pertandingan malam ini bisa membawa kami lebih dekat dengan pemimpin (klasemen) dan membuat kami mengambil alih (posisi) Inter, tapi tahun ini berjalan seperti ini, kami memulai dengan buruk dan ini pasti mengkondisikan musim," sambung dia.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, saat ini timnya dikutuk oleh momen dan mereka kini harus berusaha mengamankan posisi empat karena AS Roma mengintai tempat tersebut.

Allegri menegaskan pada musim depan mereka harus memulainya dengan cara terbaik agar bisa kembali bersaing di papan atas klasemen serta berusaha memenangi Scudetto.

"Kami meningkat, bahkan jika masih ada ruang untuk pertumbuhan, itulah yang perlu kami kerjakan untuk tahun depan. Sementara itu, sekarang kami akan tetap fokus hingga akhir, karena mengamankan kualifikasi Liga Champions adalah tujuannya," terang Allegri.

Kekalahan ini membuat Juventus masih menduduki peringkat empat klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 59 poin dari 31 laga, terpaut lima poin dari AS Roma yang berada di posisi kelima.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA