Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Jose Mourinho Puji Penampilan Henrikh Mkhitaryan

Senin 04 Apr 2022 17:35 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan.

Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan.

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Henrikh Mkhitaryan mencetak gol dalam kemenangan AS Roma 1-0 atas Sampdoria.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengaku sangat senang dengan penampilan gelandang serang Henrikh Mkhitaryan yang mampu menunjukkan performa impresif bersama i Giallorossi dalam beberapa bulan terakhir.

Komentar itu datang setelah Mkhitaryan keluar sebagai pahlawan dalam kemenangan Roma 1-0 atas Sampdoria pada lanjutan pekan ke-31 Serie A Italia, akhir pekan kemarin.

Baca Juga

"Itu adalah pertandingan yang sulit, sulit untuk bermain di sini, tim asuhan Marco Giampaolo selalu memiliki filosofi bermain yang menyulitkan kami," kata Mourinho menegaskan dikutip dari Tribal Football, Senin (4/4/2022).

Serigala Ibu Kota sekarang tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan Serie A dan kembali mencatatkan clean sheet. Hasil ini juga memantapkan posisi mereka di peringkat kelima dan memperkecil jarak dengan Juventus yang berada di posisi empat.

Seusai pertandingan, Mourinho mengaku bangga timnya yang berhasil memetik kemenangan melawan tuan rumah Sampdoria ketika berkunjung ke Stadion Luigi Ferraris.

"Kami mengendalikan situasi dengan baik, tetapi bisa saja mencetak gol kedua dan mematikan pertandingan dengan cepat," sambung eks pelatih Manchester United dan Real Madrid.

Gol yang diciptakan oleh Mkhitaryan di laga tadi juga merupakan gol indah yang dibangun dengan rapi dari sektor pertahanan i Giallorossi.

Mourinho pun menambahkan bahwa ia sangat senang dengan kinerja yang dilakukan oleh Mkhitaryan kepada tim asal ibu kota dan berharap performa mereka akan tetap bertahan hingga akhir musim nanti.

"Mkhitaryan sedang menjalani musim yang hebat. Saya ingin Mikhi di sini. Mikhi ingin tinggal di sini. Tiago Pinto dan klub ingin dia bertahan, Mino Raiola mencintai kliennya, jadi itu akan baik-baik saja."

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA