Senin 04 Apr 2022 15:11 WIB

Tamparan Will Smith Jadi Bahan Candaan di Grammy Awards

Insiden tamparan oleh Will Smith menjadi lelucon di 64th Annual Grammy Awards

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Christiyaningsih
Piala Grammy Award. Insiden tamparan oleh Will Smith menjadi lelucon di 64th Annual Grammy Awards. Ilustrasi.
Foto: EPA
Piala Grammy Award. Insiden tamparan oleh Will Smith menjadi lelucon di 64th Annual Grammy Awards. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS — Insiden tamparan yang dilakukan Will Smith menjadi lelucon di 64th Annual Grammy Awards, Ahad (3/4/2022). Acara penghargaan tahunan ini diadakan di Las Vegas.

Saat membuka Grammy Awards, aktor LeVar Burton, memperkenalkan salah satu presenter tahun ini, Nate Bargazte. "Saya ingin memperingatkan Anda semua bahwa presenter kita berikutnya adalah seorang komedian. Jika Anda tahu maksud saya," Burton memulai perkenalannya dilansir Fox News, Senin (4/4/2022).

Baca Juga

Dia meminta hadirin untuk tetap duduk di kursi masing-masing, yang mengacu pada tindakan penamparan yang dilakukan Smith terhadap Chris Rock. “Jadi saya perlu memperingatkan semua orang, tetap di kursi Anda dan jaga tangan Anda. Oke?" canda Burton.

Ia memperkenalkan presenter berikutnya, komedian Nate Bargazte, yang berjalan ke atas panggung mengenakan helm hitam. Jelas tindakan itu merujuk pada tamparan Smith terhadap Chris Rock. "Mereka mengatakan komedian harus memakai ini sekarang di acara penghargaan selama bagian lelucon mereka," kata Bargazte.

 

Pembawa acara tahun ini, Trevor Noah, juga membuat lelucon sendiri terhadap bintang King Richard itu. "Kami akan merahasiakan nama orang dari mulut kami," canda Noah di awal acara.

Ini adalah acara penghargaan pertama setelah insiden tamparan di Oscar 2022 yang viral beberapa waktu lalu. Musikus Questlove ikut melanjutkan dengan bercanda sebelum memberikan penghargaan. "Saya akan memberikan penghargaan ini dan saya percaya bahwa kalian akan berjarak 500 kaki dari saya. Hanya bercanda,” ujar dia sebelum presentasi.

Setelah Smith menampar Chris Rock di Oscar, aktor tersebut telah mengundurkan diri dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Smith mengumumkan pengunduran dirinya dalam sebuah pernyataan yang menyebut dia telah mengkhianati kepercayaan Academy.

"Saya telah langsung menanggapi pemberitahuan sidang disiplin Academy dan saya akan sepenuhnya menerima setiap dan semua konsekuensi atas perilaku saya. Tindakan saya pada Academy Awards ke-94 mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan. Daftar orang-orang yang telah saya sakiti sangat panjang termasuk Chris, keluarganya, banyak teman, dan orang terkasih saya, semua yang hadir, dan audiens global di rumah. Saya mengkhianati kepercayaan Academy," kata Smith.

Smith menambahkan bahwa dia merampas nominasi dan pemenang lain untuk merayakan kemenangannya. Presiden Academy of Motion Picture Arts and Sciences David Rubin mengatakan bahwa dewan telah menerima pengunduran diri Smith dan melanjutkan proses disipliner terhadap aktor itu.

"Kami akan terus melanjutkan proses disipliner kami terhadap Smith atas pelanggaran Standar Perilaku Akademi, sebelum tindakan kami berikutnya dijadwalkan rapat dewan pada 18 April," ujar Rubin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement