Senin 04 Apr 2022 14:50 WIB

WhatsApp Batasi Pesan yang Diteruskan Cegah Spam dan Hoaks

Tidak mungkin lagi meneruskan pesan diteruskan ke lebih dari 1 obrolan grup sekaligus

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp. WhatsApp meluncurkan fitur baru yang akan membantu pengguna menghentikan pesan spam dalam grup.
Foto: Pixabay
Whatsapp. WhatsApp meluncurkan fitur baru yang akan membantu pengguna menghentikan pesan spam dalam grup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp meluncurkan fitur baru yang akan membantu pengguna menghentikan pesan spam dalam grup. Platform pesan instan tersebut meluncurkan fiturnya untuk pengguna iOS dan Android.

Nantinya, fitur baru ini akan membatasi penerusan pesan hanya ke satu grup WhatsApp. Batasan baru mencegah pengguna untuk mengirim pesan yang diteruskan ke lebih dari satu obrolan grup. Saat ini, fitur sedang dalam pengujian oleh pengguna Android beta dan akan bergulir ke versi iOS baru.

Baca Juga

Pelacak WhatsApp, WABetaInfo menemukan tidak mungkin lagi meneruskan pesan yang diteruskan ke lebih dari satu obrolan grup sekaligus. Fitur ini dinilai sebagai cara tambahan untuk membatasi spam dan informasi yang salah.

“Aturan baru untuk meneruskan pesan hanya berlaku untuk pesan yang sudah diteruskan,” kata WABetaInfo, dilansir LiveMint, Senin (4/4/2022).

Batasan baru telah diluncurkan untuk penguji beta Android tertentu, tetapi WhatsApp sekarang mengaktifkan pembatasan yang sama untuk lebih banyak pengguna yang menginstal pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.22.8.11. Dalam beberapa pekan mendatang, lebih banyak pengguna akan mendapatkan perubahan yang sama.

Selain itu, WhatsApp berencana untuk mengganti tab untuk kamera dengan tab untuk komunitas baru yang mungkin dialihkan ke Beranda Komunitas dan berupaya menghadirkannya ke dalam aplikasi iOS.

Saat Anda membuka tab ini dan tidak ada komunitas yang tersedia, Anda dapat membaca pengantar untuk komunitas. Komunitas menyatukan grup terkait dan semua komunitas Anda atau komunitas yang Anda tambahkan akan muncul di bagian ini.

“Mungkin akan segera dikatakan apa yang akan ditawarkan komunitas, tetapi kami tahu bahwa komunitas juga memungkinkan kami menjangkau semua orang sekaligus dengan mengirim pesan ke semua anggota mereka jika kami adalah admin komunitas,” tambahnya.

Fitur ini belum tersedia karena sedang dalam pengembangan dan akan dirilis dalam pembaruan aplikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement