Senin 04 Apr 2022 14:43 WIB

Penjualan Kia Relatif Stabil pada Maret 2022

Performa Kia itu didukung kinerja bisnis yang positif di sejumlah pasar utama.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Produsen mobil asal Korea Selatan, KIA. Tidak seperti induknya Hyundai, Kia Corporation mencatatkan penjualan yang relatif stabil pada Maret 2022 dengan 250.646 unit, atau hanya turun 0,9 persen dibanding bulan sama tahun lalu.
Foto: kia.com
Produsen mobil asal Korea Selatan, KIA. Tidak seperti induknya Hyundai, Kia Corporation mencatatkan penjualan yang relatif stabil pada Maret 2022 dengan 250.646 unit, atau hanya turun 0,9 persen dibanding bulan sama tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak seperti induknya Hyundai, Kia Corporation mencatatkan penjualan yang relatif stabil pada Maret 2022 dengan 250.646 unit, atau hanya turun 0,9 persen dibanding bulan sama tahun lalu.

Performa pasar yang relatif baik Kia itu didukung kinerja bisnisnya yang positif di sejumlah pasar utama, termasuk Eropa, Asia Pasifik, dan India, yang naik dibanding tahun lalu. Jajaran SUV masih menjadi andalan penjualan Kia, dengan Sportage sebagai model terlaris dan mencatatkan volume di pasar global 36.154 unit pada Maret.

Baca Juga

Di pasar lokal Korea, Kia mencatatkan penjualan 45.066 unit, turun 11,7 persen dari Maret 2021. Model SUV berkontribusi pada penjualan perusahaan yang kuat di pasar dalam negeri.

SUV Sorento mencatatkan volume penjualan sebanyak 5.435 unit, bersama SUV Sportage yang mencatatkan 4.919 unit, demikian dikutip dari laporan resmi Kia, Senin (4/4/2022). Di pasar luar Korea, SUV Sportage dan Seltos memimpin momentum penjualan dengan masing-masing 31.235 dan 22.221 unit. Angka tersebut diikuti oleh model Picanto yang juga dikenal dengan Morning di beberapa pasar yang terjual sebanyak 16.596 unit.

Kia akan terus fleksibel menyesuaikan produksinya dengan status persediaan dan meminimalkan gangguan produksi. Kia EV6, model all-electric khusus pertama Kia, dinobatkan sebagai European Car of the Year 2022 pada bulan Maret, menjadi merek Korea pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi sebagai bukti nyata dari transisi perusahaan ke penyedia solusi mobilitas berkelanjutan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement