Senin 04 Apr 2022 12:59 WIB

Ribuan Muslim Amerika Buka Puasa Bersama di Times Square

Sekitar 1.500 makanan dibagikan untuk berbuka puasa pertama Ramadhan

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Muslim Amerika
Muslim Amerika

REPUBLIKA.CO.ID,  NEW YORK -- Ribuan Muslim Amerika Serikat mengikuti buka puasa bersama pada hari pertama puasa Ramadhan. Buka puasa bersama berlangsung di Times Square, New York City.

Seperti dilansir Alaraby pada Senin (4/3/2022) sekitar  1.500 makanan dibagikan untuk berbuka puasa pertama Ramdhan kepada umat Islam yang telah melakukan perjalanan dari Montreal untuk menghadiri acara tersebut. Acara dibuka dengan pembacaan Alquran serta ceramah tentang makna ibadah selama bulan suci Ramadhan. 

Baca Juga

"Kami di sini untuk menjelaskan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam. Islam adalah agama yang damai," kata  penyelenggara dan influencer SQ Ali Camara. 

Acara ini juga disiarkan melalui media sosial dengan tema sebagai Sholat Tarawih pertama di Times Square. Beberapa pengguna media sosial khawatir bahwa lingkungan Times Square tidak kondusif untuk berzikir dan sholat.

Seperti yang diungkapkan seorang pengguna Twitter yang mengkhawatirkan suara musik ketika pelaksanaan ibadah. Ia berharap pelaksanaan sholat tarawih bisa berlangsung di masjid setempat.

Beberapa orang lainnya mengkhawatirkan keamanan umat Islam yang berkumpul. Karena serangan Islamofobia di Amerika Serikat telah terbukti sangat umum. Ali Camara berharap terdapat peningkatan hubungan antar agama di Amerika Serikat.

Menurutnya semua orang dapat bersatu. "Anda bekerja dengan orang-orang ini. Anda naik kereta dengan orang-orang ini. Kita semua benar-benar satu," katanya. Andrian Saputra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement