Senin 04 Apr 2022 12:34 WIB

Satgas Cartenz Tembak Mati Kelompok Separatis Teroris di Ilaga

Anggota KST terpaksa ditembak karena melawan dan menembak petugas saat ditangkap.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri.
Foto: Antara
Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz menembak mati anggota kelompok separatis teroris (KST) bernama Ali Teu Kogoya (35 tahun), di Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Ahad (3/4/2022). "Memang benar ada penembakan yang menewaskan anggota KKB di Ilaga," kata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Mathius Fakhiri di Kota Jayapura, Senin (4/4/2022).

Anggota KST itu terpaksa ditembak karena berusaha melawan dan menembak petugas saat hendak ditangkap. Ali Kogoya yang merupakan anggota KST Kuyawage, membawa sepucuk senjata api jenis FN 46 AK, dengan nomor seri EA 1520077, yang berisi dua butir peluru di dalam magasen.

Baca Juga

Fakhiri mengatakan, jenazah Ali Kogoya kemudian dibawa ke Puskesmas Ilaga. Sementara petugas menyita barang bukti berupa senjata api jenis FN 46 di Polres Puncak. Dia menyebut, berdasarkan laporan yang diterima, senjata api yang dibawa Kogoya berasal dari Undius Kogoya. Ali Kogoya diketahui bergabung dengan Kelenak Telenggen di Ilaga, Kabupaten Puncak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement