Rabu 06 Apr 2022 11:03 WIB

7 Film Horor Malaysia Terbaik dan Terseram Bikin Gabisa Tidur

7 Film Horor Malaysia Terbaik dan Terseram Bikin Gabisa Tidur

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Film horor Malaysia
Film horor Malaysia

VIVA – Film horor Malaysia menjadi salah satu pilihan yang bisa ditonton terutama bagi para masyarakat di Asia termasuk Indonesia sebagai tetangga. Sama dengan negara-negara pada umumnya, Malaysia juga memiliki film-film horor mereka yang ceritanya mencekam dan menyeramkan untuk ditonton. Seperti yang kita tahu bahwa film horor pastilah dibuat untuk menampilkan pengalaman cerita mistis dan mengerikan. Biasanya film horor akan ditonton bagi mereka yang memiliki keberanian akan horor. Jadi, sangat cocok bagi pecinta film bergenre horor dan pemberani. 

Pada kali ini akan dibahas mengenai film horor Malaysia yang dapat menjadi referensi film yang harus ditonton dan dimasukkan ke dalam list tontonan kamu. Film horor memang sudah menjadi salah satu genre film yang disukai oleh penonton hampir di seluruh dunia. Hingga akhirnya negara-negara memproduksi film horor yang berkualitas dapat bersaing dan diterima masyarakat, termasuk negara Malaysia. Menghimpun dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah kumpulan film horor Malaysia yang bisa menjadi referensi untuk ditonton untuk mengisi waktu luang. 

1. Roh (2019)

 

Film horor Malaysia yang pertama akan dibahas berjudul Roh yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Film Roh ini cukup dapat membuat jantung para penontonnya di berdegub kencang. Alur cerita yang ditawarkan oleh film ini sangat membuat tegang dan ada banyak jumped scared yang ditambah dengan latar suara menyeramkan yang membuat merinding. 

Roh sebagai film horor mengisahkan tentang sebuah keluarga yang terdiri dari ibu dan kedua anaknya yakni Along dan Angah yang tinggal di tengah hutan. Kedua anaknya tersebut kerap menghabiskan dengan membuat perangkap hewan di hutan agar mereka bisa membawanya untuk menjadi bahan makanan. Namun, cerita menyeramkan dimulai saat hadirnya seorang anak perempuan yang memakai pakaian lusuh dan meramal keluarga mereka bahwa akan ada kematian yang datang di bulan purnama berikutnya.

2. Pusaka (2019)

 

Selanjutnya ada film lainnya yang berjudul Pusaka dan menjadi salah satu film horor yang seram di Malaysia. Film yang dirilis pada tahun 2019 lalu ini mengisahkan tentang sebuah kejadian yang terjadi di rumah kosong tak berpenghuni

Diceritakan dalam film seorang polisi bernama Nuar menemukan Baris dan Qistina yang merupakan dua orang anak kembar yang dikurung dalam sebuah rumah kosong secara misterius tanpa diketahui sebabnya.

Kemudian orang-orang yang terkait dengan kasus tersebut satu per satu mulai mengalami hal-hal yang tak terduga. Mereka diberikan serangkaian penderitaan dan kejadian yang tidak bisa dijelaskan hingga masing-masing menjadi sekarat. 

Hingga akhirnya Nuar sebagai polisi harus berusaha memecahkan misteri kejadian tersebut. Hal itu dilakukan sebelum semuanya terlambat dan hal yang tidak diinginkan terjadi dibalik kedua gadis kembar yang dikurung di rumah kosong tersebut. 

3. Revenge of The Pontianak (2019)

 

Ada juga film yang berjudul Revenge of the Pontianak yang bisa masuk ke dalam list tontonan kamu. Film Revenge of the Pontianak yang rilis pada tahun 2019 lalu ini mengisahkan tentang sepasang calon pengantin yakni Khalid dan Siti yang akan segera menikah dan sedang mempersiapkan hari pernikahannya di sebuah desa kecil.

Namun, kemudian desa tersebut dilanda kegelapan besar seperti kematian yang mengerikan terjadi dan juga kejadian supranatural yang tak terduga. Segera setelah itu, kegelapan besar menimpa desa tersebut karena serangkaian kematian yang mengerikan dan kejadian supernatural.

Ternyata Khalid sendiri lah yang menjadi sosok dibalik kegelapan yang terjadi di desanya. Khalid merupakan seorang wanita yang ternyata bertahun-tahun lalu dibunuh dan diperkosa hingga hamil dan kini menjadi seorang pontianak. Pontianak dalam film ini diceritakan membunuh dengan mengumpulkan semua pria yang ada di desa dan memburu mereka semua di hutan. 

4. Hantu Kak Limah (2018)

 

Selanjutnya ada Hantu Kak Limah salah satu film horor Malaysia yang dapat menjadi pilihan untuk kamu tonton saat mengisi waktu luang. Hantu Kak Limah ini merupakan film yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Sesuainya nama judulnya, film ini mengisahkan tentang kehidupan dari Kak Limah.

Kak Limah diceritakan dalam film baru sama menjalani hidup berumah tangga, namun hal tak terduga terjadi kepadanya. Kak Limah ditemukan meninggal dalam kondisi yang sangat mengenaskan. Kondisi tersebut membuat warga sekitar rumah Kak Limah syok dan bingung atas apa yang terjadi. Akhirnya mereka mencari tahu apa penyebab kematian Kak Limah. Namun selama proses pencarian, warga desa digegerkan dengan hantu Kak Limah yang bergentayangan. 

5. Dukun (2018)

 

Film Dukun yang satu ini diangkat dari kisah yang berdiri dari budaya atau kejadian yang terjadi di masyarakat. Fakta menarik dari film Dukun ini adalah terinspirasi dari peristiwa pembunuhan yang memang terjadi di Malaysia.

Fokus dalam film ini adalah mencari korban pembunuhan yang dulunya juga sempat menghilang. Setelah diselidiki ternyata ada penyebabnya yakni karena penggunaan ilmu hitam. Penasaran dengan lanjutan kisahnya? Tonton film Dukun untuk menemukan jawabannya.

6. Munafik (2016)

 

Munafik merupakan salah satu film horor paling populer dari Malaysia. Film ini memiliki adegan yang sangat ikonik yakni saat salah satu pemerannya mengalami kerasukan atau kesurupan sambil berbicara bahasa Arab dan menyebut nama Dajjal. 

Dalam film ini banyak disajikan budaya dan tradisi Islam yang sangat kental dan mengisahkan seorang muslim dengan keimanannya. Ada beberapa adegan dalam film yang melakukan pengusiran setan dengan cara yang islami. 

Bahkan film ini cukup dikenal di Indonesia karena alur ceritanya yang juga masih berhubungan dengan tradisi muslim di Indonesia. Film ini juga mengisahkan tentang seorang praktisi ruqyah yang semenjak istrinya meninggal mengalami hal-hal aneh dan mengerikan. 

Unsur spiritual yang ada di dalam film ini dapat menarik perhatian para penontonnya, apalagi mereka yang merupakan umat muslim. Salah satunya termasuk masyarakat Indonesia. Ruqyah sendiri merupakan pengusiran setan yang tentunya berbeda dengan tradisi pengusiran setan di negara Barat. 

7. Jwanita (2015)

 

Terakhir ada film yang juga direkomendasikan untuk ditonton yakni berjudul Jwanita. Film Jwanita ini bergenre horror-thriller, jadi tentu akan sangat menegangkan dan menyeramkan saat menontonnya. Meskipun film ini dirilis pada tahun 2015 lalu, namun masih sangat bisa ditonton kembali.

Jwanita konon disebut menjadi salah satu film horor Malaysia terseram saat ditonton. Sama seperti judulnya, film ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Jwanita yang digambarkan menderita gangguan fisik dan mental.

Kemudian gangguan mental atau depresi yang dialami Jwanita menjadi semakin parah saat ia mengetahui bahwa laki-laki yang disukainya malah menikahi sang adik kandungnya. Hingga akhirnya menimbulkan rasa dendam di dalam diri Jwanita untuk membunuh semua orang yang dianggap telah mengganggu hidupnya. Berbagai kejadian mistis juga kerap menyerang keluarganya. 

Itulah sejumlah kumpulan film horor Malaysia yang direkomendasikan untuk ditonton dan bisa menjadi referensi bagi kamu pecinta film horor. Kamu dapat menjadikan film-film di atas masuk ke dalam daftar film horor yang harus kamu tonton jika memang belum pernah menontonnya. Semoga tulisan yang membahas mengenai film horor yang berasal Malaysia ini bisa membantu bagi kamu yang membutuhkannya. 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement