Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Rangnick Desak Rashford Kembali ke Performa Terbaik

Senin 04 Apr 2022 12:06 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Reaksi striker Manchester United Marcus Rashford saat laga melawan Leicester City di Old Trafford,  Manchester, 3 April 2022.

Reaksi striker Manchester United Marcus Rashford saat laga melawan Leicester City di Old Trafford, Manchester, 3 April 2022.

Foto: (EPA-EFE/TIM KEETON)
Pada akhirnya hanya Rashford yang bisa menyelamatkan dirinya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick telah menekankan bahwa Marcus Rashford harus kembali ke performa terbaiknya. Penyerang Inggris itu berada di bangku cadangan untuk pertandingan MU melawan Leicester City, meskipun tidak ada Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.

Pertandingan pada Sabtu (3/4/2022) itu berakhir imbang 1-1. Rashford dimasukkan sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Baca Juga

"Bagi saya jelas bahwa kami akan memainkan Cristiano di depan dan dengan tiga gelandang tengah," kata Rangnick dikutip dari Tribal Football, Senin (4/4/2022). "Tapi kemudian muncul informasi bahwa Cristiano tidak enak badan dan dia mungkin akan absen untuk pertandingan selanjutnya."

Rangnick pun mengaku sempat kesulitan untuk mengatasi situasi tersebut. Ia sempat berpikir apakah akan memainkan Rashford sebagai striker sentral dan menurunkan salah satu gelandang tengah MU atau apakah MU harus bermain dengan Bruno Fernandes sebagai false nine ditambah Paul Pogba.

"Saya tidak berpikir bahwa ini berpengaruh pada ritme permainan di babak pertama, tetapi ketika kami menyadari setelah 55 menit bahwa kami membutuhkan gol, kami memasukkan Marcus," ujar Rangnick. "Marcus, bukan rahasia lagi bahwa dia tak memiliki waktu terbaiknya saat ini, itu ada hubungannya dengan ritme dan kepercayaan diri juga."

Rangnick menyadari pada akhirnya hanya sang pemain yang bisa menyelamatkan dirinya sendiri. Satu-satunya hal yang dapat dilakukan adalah berbicara dengannya secara teratur dan memberi tahu dia apa yang diharapkan darinya dan apa yang harus dia lakukan. "Sisanya harus dilakukan sendiri," tegasnya.

Ada beberapa contoh pemain musim ini, beberapa yang masih bertahan dan satu atau dua di antaranya sudah tidak lagi membela MU. Hal itu, kata Rangnick, menunjukkan bahwa untuk berkembang menjadi lebih baik dan percaya diri membutuhkan waktu.

"Kita semua tahu bahwa Marcus bisa bermain lebih baik. Tetapi, sekali lagi, pada akhirnya, dia harus mengambil langkah sendiri," tegas Rangnick.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA