Senin 04 Apr 2022 10:44 WIB

Hari Pertama Ramadhan, Rumah Zakat Salurkan Bantuan kepada 8.824 Penerima Manfaat

Jumlah bantuan yang akan disalurkan kepada para penerima manfaat akan terus bertambah

Rumah Zakat menyalurkan amanah dari para donatur kepada 8.824 penerima manfaat.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyalurkan amanah dari para donatur kepada 8.824 penerima manfaat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di hari pertama Ramadhan 1443 Hijriah, Rumah Zakat menyalurkan amanah dari para donatur kepada 8.824 penerima manfaat. Bantuan yang telah disalurkan antara lain 1.938 paket Berbagi Buka Puasa, 102 Kado Lebaran Yatim, 91 Bingkisan Lebaran Keluarga, 2.520 paket Syiar Qur’an, 4.170 paket Wakaf Qur’an Braille, dan 3 penerima manfaat Ramadhan Bebas Htang.

“InsyaAllah jumlah bantuan yang akan disalurkan kepada para penerima manfaat akan terus bertambah, melihat antusiasme donatur dalam program istimewa Ramadhan ini begitu tinggi. Targetnya bulan Ramadhan ini Rumah Zakat membantu 1,5 juta penerima manfaat baik dari Aceh hingga Papua," kata Agsutin Santriana Brand Management Division Head Rumah Zakat, dalam siaran persnya.

Baca Juga

Di bulan Ramadhan ini ada enam program istimewa yang ditawarkan tahun ini antara lain, Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga, Syiar Qur’an, Ramadhan Bebas Hutang, dan Wakaf Qur’an Braile. Sementara untuk pendistribusiannya akan dilakukan di 1.695 Desa Berdaya binaan Rumah Zakat yang ada di 33 Provinsi.

photo
Rumah Zakat menyalurkan amanah dari para donatur kepada 8.824 penerima manfaat. - (Rumah Zakat)

Untuk memberikan kemudahan berbagi setiap hari di bulan Ramadhan, Rumah Zakat meluncurkan infak.id dan waqf.id 2.0. Adapun infak.id sendiri merupakan platform kemudahan berinfak yang telah ada sejak 2019, dan telah memiliki lebih dari 200 ribu pengguna yang rutin berinfak setiap hari.

Sementara waqf.id diluncurkan sejak awal 2021, sebagai platform donasi wakaf produktif. Infak.id dan waqf.id 2.0 memiliki kelebihan dari sisi design yang mobile friendly, dan transparansi laporan bagi para donatur. "Secara berkala Rumah Zakat juga merilis laporan pendistribusian dana infak dan wakaf yang terhimpun pada masing-masing platform," ujar Agsutin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement