Senin 04 Apr 2022 06:53 WIB
SEA GAMES 2021

23 Pemain Ikuti Pelatnas Timnas Basket untuk SEA Games Vietnam

Pemain senior yang biasa memperkuat timnas Indonesia masih mendominasi.

Para pemain timnas bola basket putra Indonesia.
Foto: FIBA ASIA
Para pemain timnas bola basket putra Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 23 pemain dipanggil mengikuti pemusatan latihan (pelatnas) tim nasional bola basket Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2021 Vietnam yang akan digelar pada 12-23 Mei 2022. Dari 26 nama yang dirilis, mayoritas merupakan pemain senior yang sudah biasa memperkuat timnas Indonesia dalam berbagai kejuaraan internasional, seperti Andakara Prastawa, Abraham Damar Grahita, Arki Dikania Wisnu, dan Hardianus Lakudu.

Namun tak sedikit pula pemain-pemain muda yang diberi kesempatan mengikuti pelatnas bersama timnas, antara lain Yudha Saputera, Ali Bagir, Yesaya Saudale, Muhammad Arighi, Hendrick Yonga, dan Dame Diagne.

Baca Juga

Tak hanya itu, Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) juga sengaja mendatangkan langsung pemain-pemain yang berkarier di luar negeri untuk mengikuti pelatnas timnas dalam menatap SEA Games Vietnam, demikian diumumkan Perbasi dalam Instagram resminya.

Pemain-pemain tersebut adalah Derrick Michael yang sedang mengikuti NBA Global Academy, pemain naturalisasi yang bermain di NBA G-League Marques Bolden, Brandon Jawato yang bermain dalam Liga Basket Jepang, Agassi Goantara yang sedang studi di Spanyol, dan pemain muda Fatih Respati yang tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Sementara itu, pemain naturalisasi Lester Prosper dipastikan absen karena masih terikat kontrak dengan klubnya di Liga Taiwan. Kegiatan pelatnas untuk SEA Games akan dimulai 11 April di Jakarta.

Pemain yang dipanggil mengikuti pelatnas ini tidak hanya dipersiapkan untuk SEA Games 2021, tetapi juga FIBA Asia Cup 2022 pada Juli mendatang.

PP Perbasi menargetkan timnas basket 5x5 putra Indonesia menembus final atau setidaknya meraih perak untuk mengulang pencapaian SEA Games Filipina 2019.

Berikut atlet yang dipanggil masuk pelatnas basket SEA Games 2021:

Andakara Prastawa, Hardianus Lakudu, Yudha Saputera, Widyanta Teja, Arki Dikania Wisnu, Brandon Jawato, Abraham Damar Grahita, Agassi Goantara, Muhammad Arighi, Aldy Izzatur, Sulthan Fauzan, Marques Bolden, Vincent Kosasih, Kelvin Sanjaya, Kevin Yonas Sitorus, Juan Laurent, Ali Bagir, Fatih Respati, Dame Diagne, Yesaya Saudale, Hendrick Yonga, Serigne Kane, Derrick Michael.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement