Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Mbappe Merajalela Saat PSG Hancurkan Lorient 5-1

Senin 04 Apr 2022 06:38 WIB

Red: Endro Yuwanto

Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Foto: AP/Manu Fernandez
Kylian Mbappe mencetak dua gol dan memberi assist untuk gol-gol PSG lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylian Mbappe menjadi faktor penyiksa utama bagi Lorient. Penyerang Prancis itu mencetak dua gol dan memberi assist untuk gol-gol lainnya ketika Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan tim tamu Lorient 5-1 pada Ahad (3/4/2022).

Dalam pertandingan itu, Lionel Messi dan Neymar juga mencetak gol. Trio penyerang juara Liga Prancis itu kadang-kadang berpadu luar biasa untuk memberikan penampilan yang sangat kontras saat kalah memalukan 0-3 dari AS Monaco bulan lalu.

Baca Juga

Hasil ini membuat PSG mengumpulkan 68 poin dari 30 pertandingan, unggul 12 poin dari peringkat kedua Olympique de Marseille, yang menang 4-2 atas St Etienne yang terancam degradasi. Lorient yang mendapatkan gol pada babak kedua melalui Terem Moffi, menduduki urutan ke-16 dengan 28 poin.

"Kami senang bisa menang tapi kami tahu liga ini sulit dijuarai sehingga kami harus terus menunjukkan bahwa kami bisa mendapatkan gelar," kata Neymar seperti dikutip Reuters. "Tersingkir dari Liga Champions (melawan Real Madrid) sangat menyakitkan karena kami ingin terus melaju. Penggemar sulit menerimanya, terlebih lebih sulit lagi bagi kami."

PSG unggul lebih dulu setelah kombinasi apik antara Messi, Neymar, dan Mbappe pada menit ke-12. Penyerang Prancis itu menerima umpan dari Messi untuk menjentikkan bola ke jalur Neymar yang menaklukkan Matthieu Dreyer dari dekat titik penalti.

Mbappe menggandakan keunggulan pada menit ke-28 dengan tembakan klinis di tiang dekat setelah mendapat umpan dari Idrissa Gueye. Messi nyaris menambah gol ketiga sebelum turun minum saat meregangkan kakinya untuk membelokkan bola tinggi dari Neymar namun melebar dari gawang.

Lorient menyentak pada awal babak kedua ketika umpan balik Achraf Hakimi dicuri Moffi yang kemudian dengan mudah menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma guna memperkecil ketertinggalan. Namun Mbappe kembali mendikte laga ini dengan memulihkan keunggulan dua gol dengan tembakan lain ke tiang dekat yang kali ini dibuat dari luar kotak penalti.

Penonton Parc des Princes, yang meneriakkan namanya, kembali heboh enam menit kemudian ketika Mbappe mendobrak Lorient dan setelah bermain satu-dua dengan Gueye, mengumpan Messi dengan umpan balik di dalam kotak penalti. Penyerang Argentina itu melepaskan tembakan ke atap gawang untuk memastikan hasil meyakinkan bagi PSG.

Mbappe menyelesaikan kemenangan meyakinkan ini dengan umpan terobosan yang dengan tepat mencapai Neymar untuk diteruskan menjadi gol pada menit terakhir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA