Senin 04 Apr 2022 05:29 WIB

Kuliner Ramadhan, Warga Jakarta Kini Bisa Nikmati Sensasi Kayu Manis di Sinamon PIK

Salah satu kudapan yang mendukung manisnya berbuka adalah cinnamon roll.

Cinnamon rolls.
Foto: AP/POLFOTO, Per Folkver
Cinnamon rolls.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan identik dengan anjuran berbuka yang disegerakan. Salah satu kudapan yang mendukung manisnya berbuka adalah cinnamon roll atau kayu manis gulung.

Memasuki bulan Ramadhan, kreasi cinnamon roll lokal dengan resep khas Amerika Serikat ini bisa dinikmati warga Jakarta di Sinamon Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Dirintis pertama kali di Bali dengan kedai perdans di 2020, dan kedua di Kebayoran Baru Jakarta di 2021, store ketiga di PIK ini merupakan yang terbesar dan dipredikasi jadi yang tersibuk, dengan meningkatnya popularitas PIK sebagai destinasi gaya hidup dan kuliner bagi warga Jabodetabek. 

Baca Juga

“Dengan dibukanya store Sinamon ketiga di PIK ini, kami antusias sekali dapat melayani pelanggan dan penggemar cinnamon roll yang ada di area Jakarta Barat, Pusat, dan Utara," kata Restiyani Hood selaku pendiri Sinamon saat berbincang dengan media akhir pekan kemarin.

“Dengan kegiatan kuliner masyarakat Jakarta yang mulai aktif kembali, Sinamon PIK menambah pilihan tempat hang-out nyaman bagi penggemar cinnamon roll yang ingin menikmati dessert lezat sambil ngopi bersama teman dan keluarga," kata dia menambahkan.

Ia menjelaskan, ada total 11 varian cinnamon roll yang bisa dicicipi. Ini mencakup dua varian signature yaitu OG (original) dan cream cheezin, serta sembilan varian special flavor yang baru diluncurka bulan Maret lalu hasil olahan tangan terampil baker berpengalaman. 

Hasil dari inovasi campuran bahan khusus kombinasi buah-buahan, coklat, karamel dan marsmallow sebagai topping dan rasa dalam icing yang dioleskan di atas cinnamon roll.

"Special flavor hadir secara bergiliran setiap pekannya menggelitik para sweet tooth dengan rasa: berry love bertabur stroberi menggoda; asam segar citrus lemon butter cream; cinnamon chocolate chip bertabur coklat kental; cinana roll dengan aroma pisang; marshmallow crunch bertabur manisan kenyal; apple crumble roll buat penggemar apple pie; cream bruroll dengan balutan karamel; pinamon dengan aroma eksotis buah nanas; dan oat berry roll dengan buah bluberi sumber energi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement