Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Real Betis Menang Besar, Empat Tim Lain Berbagi Poin

Senin 04 Apr 2022 04:04 WIB

Red: Andri Saubani

Para pemain Real Betis merayakan gol Alex Moreno (tengah) pada laga La Liga melawan Osasuna di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Ahad (3/4/2022). Real Betis menang besar 4-0.

Para pemain Real Betis merayakan gol Alex Moreno (tengah) pada laga La Liga melawan Osasuna di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Ahad (3/4/2022). Real Betis menang besar 4-0.

Foto: EPA/Julio Munoz
Real Betis berselisih satu poin dari Barcelona di klasemen La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Juanmi menciptakan dua gol ketika tuan rumah Real Betis menang besar 4-1 atas Osasuna dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Ahad (3/4/2022) waktu setempat. Mengutip data pertandingan dalam laman ESPN, Betis makin kuat mencengkeram posisi kelima dengan 53 poin, tepat satu poin di bawah Barcelona yang menyimpan dua laga lebih banyak.

Juanmi membawa Betis unggul 2-0 sampai babak pertama berakhir dari dua gol yang dia ciptakan pada menit ke-34 dan 45+1. Ante Budimir sempat memperkecil kedudukan 1-2 pada menit ke-65. Namun tuan rumah tak tertahankan dengan mencetak lagi dua gol pada menit ke-82 melalui William Carvalho dan Alex Moreno pada menit ke-88.

Baca Juga

Di Stadion San Mames, Bilbao, tuan rumah Athletic Bilbao menang 2-1 atas Elche. Alex Berenguer membawa Bilbao unggul pada menit ke-32 yang baru digandakan oleh Asier Villalibre pada menit ke-86.

Laga nyaris berakhir 2-0, namun Josan kemudian mempertipisnya menjadi 2-1 dari gol yang dia buat pada menit 90+2. Dalam dua pertandingan lainnya, keempat tim berbagi satu poin setelah kedua laga ini berakhir seri.

Valencia ditahan seri 0-0 oleh Cadiz di kandangnya sendiri di Stadion Mestalla di Valencia. Menjelang laga ini berakhir, Cadiz kehilangan satu pemain setelah Jose Mari diganjar kartu merah pada menit 90+5.

Granada dan Rayo Vallecano juga berbagi satu poin setelah menyelesaikan laga dalam kedudukan 2-2. Tuan rumah Granada nyaris kalah kalau bukan karena dua gol pada babak kedua yang membuat mereka menyamakan kedudukan setelah selama lebih dari satu jam ketinggalan 0-2 dari Rayo.

Bermain di kandang Granada di Stadion Nuevo Los Carmenes, Rayo mengendalikan permainan dengan mencetak dua gol dalam 17 menit pertama pertandingan ini. Gol pertama dibuat Alejandro Catena pada menit ke-6 yang digandakan Sergi Guardiola pada menit ke-17.

Rayo kehilangan satu pemain pada awal babak pertama ketika Santiago Comesana mendapatkan kartu merah pada menit ke-51. Situasi ini dimanfaatkan betul oleh Granada sampai mereka mencetak gol pada menit ke-67 dari Jorge Molina, tapi mereka baru bisa menyamakan kedudukan pada menit keempat waktu tambahan dari gol Luis Milla pada menit 90+4.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA