Senin 04 Apr 2022 02:20 WIB

Conte Justru Bersyukur Spurs Sempat Tertinggal Lebih Dulu dari Newcastle

Spurs menunjukkan respons yang diharapkan Conte pada babak kedua.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
 Winger Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn merayakan gol bersama rekan setimnya pada laga Liga Primer Inggris melawan Newcastle di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad (3/4/2022). Tottenham menang 5-1 pada laga ini.
Foto: EPA/Vincent Mgnott
Winger Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn merayakan gol bersama rekan setimnya pada laga Liga Primer Inggris melawan Newcastle di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad (3/4/2022). Tottenham menang 5-1 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur memastikan raihan tiga angka pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris lewat kemenangan besar atas Newcastle United, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, Spurs mampu membungkam tamunya tersebut, 5-1.

Namun, kemenangan ini tidaklah diraih Spurs dengan mudah. Tim asal London Utara itu malah kebobolan lebih dulu via gol dari Fabian Schar pada menit ke-39.

Baca Juga

Spurs menyamakan kedudukan lewat gol Ben Davies pada menit ke-43. Skor imbang pun menutup babak pertama dalam laga di Stadion Tottenham Hotspur tersebut.

Pelatih Spurs, Antonio Conte, justru mengaku bersyukur tim besutannya bisa kebobolan lebih dulu di laga tersebut. Eks pelatih timnas Italia itu berharap bisa melihat reaksi anak-anak asuhnya usai tertinggal lebih dulu.

Spurs menunjukkan respons yang diharapkan Conte pada babak kedua. The Lilywhites tampil agresif dan terus menguasai laga pada sepanjang babak kedua.

Ujungnya, empat gol berhasil ditorehkan Harry Kane dan kawan-kawan. Berawal dari gol Matt Doherty pada menit ke-48, kemudian diikuti gol Son Heung-Min lima menit berselang, setelah itu diikuti gol Emerson Royal pada menit ke-63. Steven Bergwijn menggenapi keunggulan Spurs menjadi, 5-1, pada menit ke-83.

''Pada babak pertama, kami kesulitan menemukan celah. Rasanya, cukup baik buat kami tertinggal, 0-1, lebih dulu. Dengan begitu, kami bisa melihat reaksi dari para pemain. Pada laga-laga sebelumnya, mungkin kami akan kehilangan fokus saat berada dalam situasi tersebut. Namun, kini para pemain menunjukan perkembangan signifikan,'' tutur pelatih Spurs, Antonio Conte, seusai laga seperti dilansir BBC, Senin.

Kemenangan ini tidak hanya mengantarkan Spurs menjaga tren positif penampilan dengan koleksi kemenangan beruntun di tiga laga terakhir, tapi juga membawa The Lilywhites merangsek ke peringkat keempat klasemen sementara. Unggul jumlah selisih gol, Spurs menggeser rival sekotanya, Arsenal, yang sama-sama mengemas 54 poin.

Conte menegaskan, meski Arsenal memiliki keuntungan dalam hal jumlah laga, Spurs akan tetap berusaha untuk bisa terus bersaing dalam perebutan posisi empat besar Liga Primer Inggris. Berbeda dari Arsenal, yang baru tampil di 28 partai, Spurs telah merumput di 30 laga. Performa da mentalitas bertanding di laga kontra Newcastle United, tutur Conte, dapat menjadi modal berharga Spurs.

''Kami tahu, masih ada delapan laga final yang harus kami lakoni pada sisa musim ini. Arsenal memiliki sedikit keunggulan. Namun, kami akan berusaha sekeras mungkin untuk tetap berada dalam persaingan. Sangat menyenangkan melihat permainan tim pada malam ini, terlebih dengan gol yang cukup banyak,'' tutur mantan pelatih Chelsea tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement