Senin 04 Apr 2022 00:46 WIB

Pesta Gol ke Gawang Newcastle, Spurs ke Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Tottenham membungkam Newcastle dengan skor telak 5-1.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
 Winger Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn merayakan gol bersama rekan setimnya pada laga Liga Primer Inggris melawan Newcastle di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad (3/4/2022). Tottenham menang 5-1 pada laga ini.
Foto: EPA/Vincent Mgnott
Winger Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn merayakan gol bersama rekan setimnya pada laga Liga Primer Inggris melawan Newcastle di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad (3/4/2022). Tottenham menang 5-1 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Tottenham Hotspur berhasil merangsek ke empat besar klasemen sementara usai membungkam Newcastle United, 5-1, pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris, Ahad (4/4) dini hari WIB. Tambahan tiga angka di laga ini membawa Spurs menggeser Arsenal di peringkat keempat klasemen sementara.

Baik Arsenal dan Spurs sama-sama mengemas 54 poin. Spurs berhak berada di atas rival sekotanya itu lantaran unggul jumlah selisih gol.

Kendati begitu, The Gunners masih memiliki kesempatan untuk mengambil kembali peringkat keempat. Selain masih memiliki dua laga sisa dibanding Spurs, The Gunners juga baru akan tampil pada pekan ke-31 pada Selasa (6/4/2022) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan

Penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, justru menjadi kiper pertama yang terpaksa memungut bola dari gawangnya di laga ini. Tim tuan rumah kebobolan saat laga memasuki menit ke-39. Fabian Schar mencetak gol eksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Bola bersarang di sebelah kanan gawang Spurs. Namun, empat menit berselang, The Lilywhites berhasil menyamakan kedudukan.

Tendangan penjuru yang dieksekusi Son Heun-Min sukses dimanfaatkan oleh Ben Davies. Pemai bertahan asal Inggris itu menanduk bola hasil umpan Son sekaligus menutup babak pertama dengan skor imbang, 1-1.

Pada awal babak kedua, Spurs langsung tancap gas. Seolah tidak mau membuang-buang kesempatan, tim besutan Antonio Conte itu sudah mampu mencetak gol saat babak kedua baru berjalan tiga menit.

Tandukan Matt Doherty dari tiang jauh berhasil membawa Spurs berbalik unggul. Doherty mampu memanfaatkan umpan silang Harry Kane dari sisi kanan pertahanan Newcastle United.

Momentum kebangkitan Spurs terus berlanjut. Berselang lima menit dari gol Doherty, tepatnya pada menit ke-54, giliran Son mencatatkan namanya di papan skor.

Kali ini, gelandang serang asal Korea Selatan itu berhasil menyambut umpan Dejan Kulusevski. Pemain pinjaman dari Juventus itu melepaskan umpan kunci dari sisi kanan lapangan sebelum akhirnya dimanfaatkan Son.

Tidak berhenti sampai di situ, Kulusevksi juga sempat terlibat dalam proses terjadinya gol keempat Spurs di laga inia. Doherty, yang melakukan umpan satu-dua dengan Kulusevski, berhasil menembus pertahanan The Magpies dan melakukan cut inside.

Doherty kemudian mengarahkan bola ke tengah kotak penalti yang disambar Emerson Royal dengan sepakan kaki kanan. Pemain pengganti, Steven Bergwijn, ternyata tidak mau ketinggalan dalam pesta gol Spurs ini.

Masuk menggantikan Emerson Royal pada menit ke-81, Bergwijn mampu mencetak gol saat baru dua menit berada di atas lapangan. Pemain asal Belanda itu menyambar umpan dari Lucas Moura, yang juga berstatus pemain pengganti di laga ini. Gol Bergwijn ini tercatat menjadi gol terakhir dalam pesta gol Spurs, 5-1, ke gawang The Magpies di laga ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement