Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Menang Atas Atalanta, Napoli Tempel Milan di Puncak Klasemen Serie A

Senin 04 Apr 2022 00:27 WIB

Red: Andri Saubani

Gelandang Napoli, Eljif Elmas (kiri) merayakan gol bersama rekan setim pada laga Serie A melawan Atalanta di Gewiss Stadium, Ahad (3/4/2022). Napoli menang 3-1.

Gelandang Napoli, Eljif Elmas (kiri) merayakan gol bersama rekan setim pada laga Serie A melawan Atalanta di Gewiss Stadium, Ahad (3/4/2022). Napoli menang 3-1.

Foto: EPA/Paolo Magni
Napoli kini memiliki skor sama dengan AC Milan namun bermain satu laga lebih banyak.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli menempel ketat pemimpin klasemen AC Milan setelah menaklukkan Atalanta dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Italia di Gewiss Stadium, Ahad (3/4/2022). Tiga gol I Partenopei masing-masing dicetak oleh Lorenzo Insigne, Matteo Politano dan Elif Elmas, sementara Marten de Roon menjadi pencetak gol bagi Atalanta.

Hasil ini membuat Partenopei menempel rapat AC Milan di puncak klasemen. Kedua tim sama-sama mengoleksi 66 poin, tetapi Napoli sudah bermain satu kali lebih banyak dari Rossoneri.

Baca Juga

Sementara itu, Atalanta semakin sulit untuk masuk keempat besar. Klub asal Bergamo itu duduk di posisi ketujuh dengan 51 poin, tertinggal delapan angka dari Juventus di urutan keempat.

Atalanta langsung tampil menyerang pada menit pertama. Namun, peluang nyata pertama mereka baru datang pada menit kedelapan lewat sundulan Ruslan Malinovsky. Sayang bola masih bisa diamankan David Ospina.

Alih-alih mendapatkan gol lebih dulu, Atalanta diganjar penalti pada menit ke-14 setelah kiper Juan Musso melanggar Dires Mertens. Lorenzo Insigne maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Napoli memimpin 1-0.

Atalanta semakin meningkatkan serangan setelah kebobolan. Namun, rapatnya pertahanan Napoli membuat anak asuh Gian Piero Gasperini kerap menembak dari luar kotak penalti.

Napoli kedua kalinya mampu mencuri gol dari Atalanta pada menit ke-36, Matteo Politano merobek gawang La Dea dari jarak dekat dengan memanfaatkan assist Insigne. Tim tuan rumah tidak kunjung mampu memberikan ancaman berarti ke gawang Napoli.

Sampai turun minum, skor 2-0 bertahan untuk Napoli.Atalanta mengancam di awal-awal babak kedua lewat dua percobaan Jeremie Boga. Namun, tidak ada satupun yang bisa mengarah ke gawang.Gol akhirnya tercipta untuk Atalanta pada menit ke-58.

Aleksey Miranchuk melakukan tusukan ke depan kotak penalti Napoli untuk kemudian mengirim umpan, yang disambut dengan sundulan Marten de Roon. Skor berubah 1-2.

Berbagai serangan dilakukan Atalanta. Boga memberikan ancaman dengan melepaskan tembakan di kotak penali pada menit ke-76, tetapi Ospina masih bisa menepis bola ke luar lapangan.

Sebuah serangan balik Napoli di menit ke-81 membunuh Atalanta. Koulibaly mendapatkan bola di kotak penalti, yang kemudian melepaskan umpan panjang ke Hirving Lozano.

Pemain asal Meksiko itu menggiring bola untuk melakukan tusukan ke depan kotak penalti. Bola kemudian di arahkan kepada Eljif Elmas, yang dalam posisi bebas menuntaskannya menjadi gol. Tidak ada gol tambahan sampai laga tuntas dan Napoli pulang dengan kemenangan 3-1.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA