Ahad 03 Apr 2022 21:25 WIB

Nasib Ansu Fati untuk Merumput Masih tak Jelas

Fati menderita masalah hamstring terakhirnya saat melawan Athletico Bilbao

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Ansu Fati dari Barcelona, duduk karena cedera saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Celta dan Barcelona di stadion Balaidos di Vigo, Spanyol, Sabtu, 6 November 2021.
Foto: AP/Lalo R. Villar
Ansu Fati dari Barcelona, duduk karena cedera saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Celta dan Barcelona di stadion Balaidos di Vigo, Spanyol, Sabtu, 6 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA — Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan Ansu Fati akan memutuskan sendiri kapan siap untuk kembali beraksi dengan tim.

Pemain internasional Spanyol tersebut absen sekitar sembilan bulan karena cedera lutut serius sebelum kembali tampil September lalu. Tetapi sejak saat itu ia kembali mengalamni masalah dengan cederanya.

Fati menderita masalah hamstring terakhirnya saat melawan Athletico Bilbao di Copa del Rey Januari lalu.

Namun ia memutuskan tak menjalani tindakan operasi meskipun ada kekhawatiran bahwa cederanya akan menjadi masalah terus menerus.

Pemain 19 tahun tersebut sekarang kembali berlatih dengan Barcelona sehingga memicu spekulasi bahwa dia akan kembali ke lapangan sebelum akhir musim 2021/2022.

Tetapi Xavi bersikeras tak akan terburu-buru memainkan bintang mudanya tersebut bahka menyerahkan keputusan kepada Fati sendiri.

“Itu akan tergantung padanya, pada bagaimana perasaannya dalam pelatihan, setelah memulai kembali minggu lalu,” kata Xavi dilansir dari Sportsmole, Ahad (3/4).

Fati telah berlatih empat kali bersama tim. Namun, kata Xavi, level permainannya belum sempurna. Dia masih tahap perawatan. Sehingga Xavi menegaskan belum dapat dipastikan kapan Fati akan kembali membela Barcelona di lapangan.

Fati merupakan aset jangka panjang Barcelona. Usianya yang masih remaja namun kualitas permainan dan mentalnya sangat mengagumkan. Dia telah mencetak 18 gol dan enam assist dalam 53 penampilannya bersama Blaugrana sejak tampil debut pada 2019.

Barcelona akan menjamu Sevilla di Camp Nou, Senin (4/4) dini hari WIB. Laga tersebut sangat penting bagi kedua tim. Sevilla yang kini duduk di posisi kedua klasemen bisa tergusur oleh Barcelona jika menelan kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement