Ahad 03 Apr 2022 21:01 WIB

Pioli Pede Milan Mampu Atasi Bologna

Milan sementara berada di peringkat pertama Liga Italia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Manajer AC Milan Stefano Pioli memberi isyarat saat pertandingan semifinal Piala Italia, leg pertama, sepak bola antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Antonio Calanni
Manajer AC Milan Stefano Pioli memberi isyarat saat pertandingan semifinal Piala Italia, leg pertama, sepak bola antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli merasa percaya diri menjelang pertemuan dengan Bologna pada lanjutan giornata ke-31 Serie A Liga Italia 2021/2022 yang berlangsung di Stadion San Siro, Selasa (5/4) dini hari.

Pioli menegaskan i Rossoneri telah mempersiapkan cara terbaik untuk bisa mengamankan angka penuh sekaligus tetap membuka harapan menjadi kampiun Serie A musim ini.

"Ini adalah sumber energi ekstra, itulah yang kami inginkan, itulah yang ingin kami dengar. Energi para penggemar kami harus memberi kami keinginan untuk memainkan permainan dengan kemampuan terbaik kami," kata Pioli menegaskan dilansir Football Italia, Ahad (3/4).

Milan sementara berada di peringkat pertama dengan koleksi angka 66 dari 20 kemenangan, enam imbang dan empat kekalahan.

Sedangkan Bologna masih kesulitan bersaing dan tercecer di posisi ke-12. Armada Sinisa Mihajlovic baru mengumpulkan 33 poin dari 29 pertandingan dengan satu laga tunda kontra Inter Milan.

Partai ini menjadi sangat krusial untuk Zlatan Ibrahimovic dan kolega. Pasalnya, Milan dituntut untuk merebut tiga poin sekaligus menjauh dari kejaran para rival.

Merujuk pada agenda pertandingan pekan ini dua rival terdekat Napoli di kursi kedua akan berhadapan melawan Atalanta. Pun, juara bertahan Inter yang tertahan di peringkat ketiga akan bersua tim terbaik Juventus di Stadion Allianz, Turin.

"Mari kita selesaikan musim dan lihat di mana kita berada. Jelas bahwa kami tidak ingin mundur dan kami akan menghadapi beberapa hari terakhir dengan kekuatan dan energi yang besar," sambung Pioli.

Lebih lanjut, Pioli berbicara tentang kondisi Sinisa Mihajlovic yang kembali harus bertarung melawan penyakit leukemia.

Mihajlovic sendiri dipastikan bakal absen menemani Riccardo Orsolini dan kawan-kawan ketika berkunjung ke San Siro lantaran masih harus menjalani pengobatan di rumah sakit.

"Saya yakin dia akan kembali seperti sediakala dan berharap untuk segera bertemu dengannya. Saya melihat videonya dengan pemain Bologna dan kami mengharapkan perlawanan yang ketat," kata allenatore berusia 56 tahun.

Milan tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di kompetisi Liga Italia dengan catatan lima kemenangan dan tiga imbang. Adapun dalam lima pertemuan terakhir versus Bologna Iblis Merah selalu berhasil memetik angka penuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement