Ahad 03 Apr 2022 20:00 WIB

6 Film Horor Korea Terbaik dan Terseram yang Harus Ditonton

6 Film Horor Korea Terbaik dan Terseram yang Harus Ditonton

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Film horor Korea
Film horor Korea

VIVA – Film horor Korea menjadi salah satu tontonan yang mungkin dapat menjadi list tontonan kamu di rumah. Apalagi bagi kamu yang menyukai genre film horor yang menyeramkan dan menegangkan. Dengan menonton film horor akan menunjukkan keberanian dan memiliki tantangan tersendiri. Karena sudah pasti akan seram dan membuat banyak ketegangan saat menontonnya. Mungkin film-film horor akan sangat cocok bagi kamu yang pemberani.

Oleh karena itu, pada kali ini akan dibahas mengenai sejumlah rekomendasi film horor Korea yang terbaik dan memiliki banyak adegan yang menyeramkan. Film horor yang ditawarkan ini sulit untuk menebak plot ceritanya dan tentunya menyeramkan untuk ditonton. Biasanya film horor biasanya diangkat dari kisah-kisah yang ada di masyarakat, kisah nyata maupun urban yang dipenuhi engan teka-teki. 

Berikut ini sejumlah kumpulan film horor Korea terbaik dan terseram yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin menonton dan menyukai film horor yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Umma (2022)

 

Film Umma ini merupakan film horor Korea-Amerika yang pertama yang baru saja tayang pada tanggal 23 Maret 2022 di Indonesia. Film ini mengisahkan tentang Amanda (Sandra Oh) seorang imigran Korea dan ibu tunggal yang tinggal dengan putrinya bernama Chris (Fivel Stewart) di Amerika. Mereka berdua awalnya hidup dengan tenang di sebuah peternakan. 

Namun ketenangan tersebut berubah setelah kenangan dan benda-benda mendiang ibunya yang datang dari Korea. Setelah itu Amanda dan putrinya mulai diteror oleh hantu sang ibu. Lalu, bagaimana kelanjutan kisahnya? Kamu bisa menonton filmnya dan menemukan jawabannya. 

2. The 8th Night (2021)

 

Film horor Korea yang kedua ada The 8th Night yang mengisahkan sebuah monster yang yang membuka gerbang negara dengan berlatar 2.500 tahun yang lalu. Gerbang monster yang terbuka tersebut menjadi awal dari penderitaan yang dialami manusia. Untuk menghadapi monster tersebut dibantu oleh sang Buddha yang mengambil dua mata monster yakni yang berwarna merah dan hitam. 

Namun saat keduanya hampir tertangkap, kedua mata berwarna merah dan hitam tersebut sempat terlepas dari genggaman sang Buddha. Meskipun begitu, mata hitam berhasil dikurung di dalam peti sarira. Sementara mata merah masih terlepas bahkan berkeliaran dan bersemayam ke dalam tubuh manusia dan mengubahnya menjadi monster. Film ini berfokus pada kisah sang Buddha yang akan mengurung mata merah bersama dengan mata hitam ke dalam peti yang sama. 

3.The Closet (2020)

 

Selanjutnya juga ada film horor Korea yang berjudul The Closet yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Sang-won yang baru saja kehilangan istrinya karena kecelakaan dan meninggal dunia. Setelah kepergiannya istrinya, Sang-won dan putrinya memutuskan untuk pindah rumah dari rumah lamanya agar tidak mengingat kenangan dengan sang istri. 

Namun, setelah pindah ke rumah baru Sang-won dan putrinya malah tidak tenang dan kerap merasakan hal-hal mistis di rumah tersebut. Hingga pada suatu hari sang putri secara misterius hilang dari rumah. Karena ingin mencari putrinya tersebut, akhirnya Sang-won menggunakan jasa dukun pengusir setan. Setelah mendatangkan sang dukun pengusir, putrinya disebut berada di dalam sebuah lemari rumah tersebut. Lalu, bagaimana kelanjutan ceritanya? Kamu bisa menontonnya dan menemukan jawaban dari akhir cerita. 

4. Warning: Do Not Play (2019)

 

Warning: Do Not Play ini menjadi film horor Korea keempat yang bisa dibilang terbaik dan seram untuk ditonton. Film ini mengisahkan tentang seorang sutradara film horor pemula bernama Mi-jung yang dimana dirinya mulai kehabisan ide untuk menggarap proyek film terbarunya. Sehingga ia merasa tidak tahu apa lagi yang harus dilakukan. Hingga akhirnya sang sutradara baru tersebut yakni Mi-jung mengetahui dan mendengar adanya film horor terlarang dari 8 tahun silam yang konon dibuat oleh hantu. 

Awalnya ia sempat tak mempercayai hal tersebut dan menganggap bahwa itu hanyalah omong kosong belaka dan tidak benar-benar ada. Namun dirinya ternyata semakin penasaran dan akhirnya memutuskan untuk melakukan riset dari film horor terlarang tersebut yang bisa menjadi bahan dalam film terbarunya. Tonton film Warning: Do Not Play jika ingin mengetahui kelanjutan ceritanya. 

5. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

 

Film horor Korea selanjutnya yang akan kita bahas berjudul Gonjiam: Haunted Asylum yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Film Gonjiam: Haunted Asylum ini mengisahkan tentang sekelompok anak muda yang dipenuhi dan rasa ingin tahu yang tinggi untuk pergi ke Gonjiam, rumah sakit jiwa yang dikenal angker di Korea Selatan. 

Keingintahuan sekelompok anak muda tersebut yang ingin mendatangi Gonjiam ternyata memiliki tujuan. Dimana mereka ke rumah sakit jiwa angker tersebut untuk membuat konten YouTube agar kanal mereka banyak ditonton dan meningkatkan trafik menjadi lebih tinggi.

Namun mereka malah terpisah saat menyusuri Gonjiam dan harus menemukan jalan dan teman mereka sendirian. Tanpa saling terhubung satu sama lain, mereka menyusuri rumah sakit jiwa angker tersebut dan mulai mengalami hal-hal mistis yang dari awal sebenarnya sudah mereka khawatirkan. Bagi kamu yang ingin mengetahui kelanjutannya bisa langsung menonton Gonjiam: Haunted Asylum.

6. The Mimic (2017)

 

The Mimic juga merupakan salah satu film horor Korea yang terbilang seram dan menegangkan. Film The Mimic ini mengisahkan tentang arwah dengan wujud macan yang bisa menirukan suara manusia yang sudah meninggal dunia. Hal itu menjadi taktik arwah tersebut untuk menarik perhatian dari korbannya. Seperti yang terjadi pada Hee-yoon dan Min-ho ketika mereka berdua baru saja pindah ke sebuah rumah letaknya dekat dengan gua Jangsanbeom, sebuah gua yang dikenal menjadi rumah dari arwah yang berwujud macan. 

Saat tinggal di sana, Hee-yoon dan Min-ho kerap mendengarkan suara-suara aneh. Padahal mereka tidak mengusik gua tersebut, namun kehidupan mereka setelah pindah menjadi tidak tenang dan banyak kejadian aneh yang mengusik. Kondisi pun kemudian menjadi semakin menakutkan dan mencekam saat mayat seorang perempuan ditemukan di dalam gua oleh Min-ho yang pada saat itu sedang berjalan-jalan di gua tersebut. Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Tonton film The Mimic untuk mengetahui ceritanya secara lengkap dan mengetahui apa yang terjadi. 

Itulah sejumlah kumpulan film horor Korea yang terbaik dan terseram yang bisa ditonton oleh kamu yang pecinta genre horor. Kamu juga bisa memasukkan salah satu atau bahkan semua film di atas ke dalam list film yang akan ditonton. 

Kira-kira kamu sudah pernah menonton salah satu atau semua film di atas belum? Jika memang sudah bagaimana filmnya dan jika memang belum, penasaran nggak untuk menontonnya? Semoga tulisan tentang kumpulan film horor Korea ini bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan dan membacanya. 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement