Ahad 03 Apr 2022 19:29 WIB

Jelang Tottenham Vs Newcastle, Conte Sanjung Eddie Howe

Howe merupakan pelatih muda yang memiliki pandangan jelas soal sepak bola

 Reaksi manajer Tottenham Antonio Conte setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Reaksi manajer Tottenham Antonio Conte setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte melemparkan pujian kepada pelatih Newcastle United Eddie Howe menjelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Ahad (3/4).

Dikutip dari situs resmi klub, Conte mengatakan saat ini Newcastle United adalah tim yang berbeda sejak kedatangan Eddie Howe pada bulan November tahun lalu.

Conte menambahkan, Howe merupakan pelatih muda yang memiliki pandangan jelas soal sepak bola dan bagaimana ia menerapkan taktiknya kepada Newcastle United saat ini.

"Saya tahu pelatihnya dengan baik. Dia sangat bagus dan melakukan pekerjaan yang hebat. Saya tahu dia ketika dia masih berada di Bournemouth, dia muda tapi pemikirannya soal sepak bola sangatlah jelas," ujar Conte.

Pelatih asal Italia itu mengatakan, bursa transfer Januari lalu turut membantu Newcastle United untuk bangkit dari keterpurukan setelah sempat beberapa lama terjebak di zona degradasi Liga Inggris.

Conte menilai, Newcastle United bersama Eddie Howe telah mendatangkan pemain-pemain penting dan Tottenham harus menaruh perhatian khusus kepada tim ini di laga nanti.

"Kamu tahu sangat baik di Inggris, tidak ada pertandingan mudah. Saya meminta kepada fans, seperti pertandingan sebelumnya, untuk membantu kami dari awal sampai akhir, untuk mendukung kami dan untuk menciptakan atmosfer hebat sepanjang pertandingan, karena kami membutuhkan mereka untuk mencoba dan mendapatkan tiga poin," terang Conte.

Conte meminta anak asuhnya untuk memandang pertandingan sisa Liga Inggris termasuk menghadapi Newcastle merupakan partai final karena mendapatkan poin di situasi saat ini merupakan hal yang penting.

"Saya pikir bahwa sekarang, kami menemukan keseimbangan yang tepat, dan kamu dengan baik apa yang selalu saya katakan, untuk menjadi tim yang penting, kami harus stabil," jelas Conte.

"Kami mencoba untuk melakukan ini, dan saya melihat perkembangan dalam tim saya. Tapi tentu saja, kami harus melanjutkannya dengan bekerja keras demi meningkatkan level kami," sambungnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement