Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Sudah Beritahu Barcelona, Lewandowski Dilaporkan Ingin Bergabung

Ahad 03 Apr 2022 18:39 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Ekspresi striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski pada laga Bundesliga melawan Hoffenheim, di PreZero Arena, Sabtu (12/3/2022). Laga berakhir imbang 1-1.

Ekspresi striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski pada laga Bundesliga melawan Hoffenheim, di PreZero Arena, Sabtu (12/3/2022). Laga berakhir imbang 1-1.

Foto: EPA/Ronald Wittek
Lewandowski kembali ke dalam performa terbaiknya musim ini

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN--Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski dilaporkan telah memberitahu Barcelona bahwa ingin bergabung dengan mereka musim panas ini menurut Sport, dilansir dari Sportsmole, Ahad (3/4).

Laporan tersebut mengeklaim Lewandowski ingin bermain di La Liga sebelum akhir karirnya. Ia juga akan menolak tawaran yang datang dari Liga Inggris demi bergabung dengan Blaugrana.

Pemain internasional Polandia tersebut kembali ke dalam performa terbaiknya musim ini dengan mencetak 45 gol dan empat assist dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Total ia mencetak 339 gol dan 69 asisst dalam 367 pertandingan di semua kompetisi bersama Muenchen sejak pindah dari Borussia Dortmund pada 2014.

Ia tumbuh menjadi striker tajam di Eropa yang sulit dihadang apabila berada di depan kotak penalti. Kontraknya dengan Muenchen akan berakhir pada Juni 2023.

Bavarian diperkirakan akan berusaha meyakinkan sang pemain agar bersedia menandatangani perpanjang kontrak. Dia dilaporkan ingin perpanjangan dua tahun namun tak ada tawaran tersebut dari Muenchen.

Barcelona sangat dikaitkan dengan Lewandowski dalam beberapa pekan terakhir. Raksasa sepakbola Spanyol tersebut sedang mencari striker papan atas sebagai proses membangun kembali kejayaan yang pernah mereka sandang beberapa tahun lalu.

Lewandowski dan pelatih Barcelona Xavi Hernandez dikabarkan telah bertemu beberapa waktu lalu dan sang striker menyetujui persyaratan pribadi. Sehingga pekerjaan Lewandowski saat ini adalah bagaimana mendapatkan izin dari Muenchen untuk hengkang.

Selain Lewandowski, Barcelona dikabarkan ingin mendatangkan penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland. Tetapi mendapatkan Lewandoewski diperkirakan akan lebih realistis mengingat harganya yang mungkin akan lebih murah daripada Haaland.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA