Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Usai Menang Penghargaan, Harry Kane Puji Peran Antonio Conte

Ahad 03 Apr 2022 18:20 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane memberikan tepuk tangan kepada para penggemar setelah peluit akhir pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Middlesbrough dan Tottenham di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, Selasa, 1 Maret 2022.

Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane memberikan tepuk tangan kepada para penggemar setelah peluit akhir pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Middlesbrough dan Tottenham di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, Selasa, 1 Maret 2022.

Foto: AP/Mike Egerton/PA
Kane mengatakan Conte telah berperan dalam peningkatan performanya sebagai striker

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Striker Tottenham Hotspur memuji Antonio Conte usai pendapatkan penghargaan EA SPORT Player of the Mont untuk bulan Maret.

Kane mengatakan Conte telah berperan dalam peningkatan performanya sebagai striker. Keterlibatan Kane mencetak enam gol di bulan Maret mendorong Tottenham punya peluang besar finis di empat besar.

Berkat kontribusi Kane, The Lilyhite meraih tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Menurut kapten timnas Inggris tersebut peningkatan performanya adalah buah dari pemahaman tim yang lebih terhadap tuntutan Conte sebagai pelatih.

“Saya merasa sangat tajam dan bugar, dan jelas, telah mencetak gol dan mendapatkan beberapa assist juga,” kata Kane, menjelang pertandingan kandang melawan Newcastle United dilansir dari Premierleague, Ahad (3/4).

Ia berharap dapat melanjutkan performa tersebut higga akhir musim. Ia mengungkapkan sejak masuknya Conte ke Tottenham, dia mengubah cara bekerja dan inginn tim mengikutinya.

Secara taktis, Kane merasakan perubahan dari pelatih-pelatih sebelumnya. Oleh karena itu, Kane menegaskan merasa bejalar banyak dari pelatih asal Italia tersebut.

“Dan saya pikir Anda bisa melihat, tidak hanya dalam diri saya tetapi juga tim, mencoba memahami cara dia ingin bekerja, cara dia ingin bermain. Ini jelas meningkatkan saya sebagai pemain. Saya tidak bisa berbicara cukup banyak tentang dia,” ujarnya.

Namun Tottenham kini sedang dilanda was-was dengan masa depan strikernya tersebut. Pasalnya, dia dikaitkan menuju pintu keluar. Manchester City dan Manchester United merupakan dua klub papan atas Liga Inggris yang ingin mendapatkan tanda tangannya.

Tottenham akan menjamu Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Tottenham, Ahad (3/4) malam WIB. Kane dan kawan-kawan kini dudu di posisi kelima klasemen dengan terpaut tiga poin dari tim peringkat keempat Arsenal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA