Ahad 03 Apr 2022 16:44 WIB

Meriahkan Ramadhan 1443H, BSI Ajak Remaja Ikuti Aneka Lomba Religius

Lomba tersebut antara lain pembuatan flyer dan video Ramadhan dan Idul Fitri.

Pembagian nasi boks Ramadhan hari pertama, Sabtu (2/4)  di kampus Dewi Sartika Jakarta. Ini salah satu rangkaian kegiatan BSI Berbagi Sesama Insan Ramadhan 1443 H.
Foto: Dok UBSI
Pembagian nasi boks Ramadhan hari pertama, Sabtu (2/4) di kampus Dewi Sartika Jakarta. Ini salah satu rangkaian kegiatan BSI Berbagi Sesama Insan Ramadhan 1443 H.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat Islam. Banyak sekali momentum yang sangat menarik sejak awal hingga akhir Ramadhan, yang sangat layak untuk diabadikan terutama dalam bentuk flyer maupun video. 

Terkait hal tersebut, Universitas BSI menggelar aneka lomba religius yang dapat diikuti oleh para siswa maupun mahasiswa. Progam lomba ini merupakan rangkaian kegiatan BSI Berbagi Sesama Insan yang digelar oleh BSI sejak awal hingga akhir Ramadhan 1443 H. “BSI mengadakan program aneka lomba religius selama Ramadhan hingga Idul Fitri  1443 H,” kata Kepala Markom Universitas BSI, Barokah Pohan kepada pers, Sabtu (2/4).

Ia menjelaskan, lomba tersebut terdiri dari lomba desain flyer inspirasi religius, bekerja sama dengan DKM Masjid Al-Fath BSD. 

Kemudian, lomba video keceriaan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, bekerja sama dengan Aplikasi M-Tryout. 

Barokah Pohan  mengemukakan, momen atau aktivitas Ramadhan,  misalnya terkait kebersamaan saat buka bersama (bukber), shalat Tarawih, kegiatan pengajian di masjid, sahur, tadarus hingga kajian. Juga, tentunya berbagai momen menarik selama Idul Fitri 1443. “Termasuk di dalamnya malam takbiran, shalat Ied, merayakan Iedul Fitri bersama keluarga, hingga perjalanan mudik, dan menikmati lebaran di kampung halaman,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Terakhir, lomba resensi buku-buku Islam, bekerja sama dengan media MileniaNews.

Seluruh lomba ini terbuka dari awal sampai akhir Ramadhan.  “Intinya, BSI mengajak para remaja untuk mengisi bulan Ramadhan dengan karya-karya produktif,” ujar Pohan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement