Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Simeone Alihkan Fokus ke Man City Selepas Laga Kontra Alaves

Ahad 03 Apr 2022 16:25 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

Foto: AP/Hassan Ammar
Atletico Madrid mengalahkan Deportivo Alaves 4-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid melanjutkan tren positif di La Liga Spanyol musim 2021/22. Teranyar, Atletico menumbangkan Deportivo Alaves 4-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (3/4) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Los Colchoneros terus naik ke posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 57 poin, skuad polesan Diego Simeone tertinggal 12 angka di belakang Real Madrid di singgasana. 

Baca Juga

Simeone tak punya waktu banyak merayakan kemenangan. Sebab, Atletico akan bertemu Manchester City pada perempat final Liga Champions.

Leg pertama berlangsung di markas City, Stadion Etihad, Manchester, Rabu (6/4) dini hari WIB. Simeone antusias menatap bigmatch di depan mata.

"Kami mengikuti jalur yang sama dan kami tidak perlu melihat sesuatu yang berbeda di La Liga. Namun, Liga Champions adalah hal lain, dan kami menghadapi lawan luar biasa yang bermain sangat baik," kata juru taktik berkebangsaan Argentina itu, dikutip dari Football Espana.

Baik Los Colchoneros maupun the Sky Blues sama-sama memiliki modal mentereng jelang partai ini. Atletico tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir dari berbagai kompetisi. Sebanyak tujuh laga berhasil mereka menangkan. Hanya satu duel berkesudahan imbang. 

Sementara City masih kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Skuad polesan Pep Guardiola baru saja menumbangkan tuan rumah Burnley, dua gol tanpa balas. Ilkay Guendogan rekan-rekan tetap di atas Liverpool serta dalam kepercayaan diri tinggi menuju Eropa.

Pep telah meraih segalanya bersama City di ranah domestik. Namun ia belum juga mendapatkan trofi si Kuping Lebar. Musim lalu, timnya lolos ke final.

Sayang pada laga puncak di Portugal, mereka dikalahkan Chelsea. Kini, wakil Inggris itu ingin membayar kegagalan di Do Dragao. Namun terlebih dahulu mereka harus melewati adangan Atletico Madrid di perempat final.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA