Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Benzema Samai Rekor Alfredo di Stefano di Pentas La Liga Spanyol

Ahad 03 Apr 2022 14:52 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang Real Madrid Karim Benzema berselebrasi selepas menjebol gawang Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (3/4/2022) dini hari WIB.

Penyerang Real Madrid Karim Benzema berselebrasi selepas menjebol gawang Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (3/4/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/LAVANDEIRA JR
Benzema dan Di Stefano sama-sama mengoleksi 216 gol di kompetisi La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Rekor demi rekor terus diciptakan Karim Benzema bersama Real Madrid. Itu karena penampilan impresif sang penyerang dalam balutan kostum El Real.

Teranyar, ia berperan penting membawa Madrid meraih kemenangan saat berhadapan dengan tuan rumah Celta Vigo pada journada ke-30 La Liga Spanyol musim 2021/22. Los Blancos unggul 2-1 atas the Sky Blues di Stadion Balaidos, Ahad (3/4/2022) dini hari WIB. Semua gol kubu tamu dicetak oleh Benzema.

Baca Juga

"Ia menyamai rekor Alfredo Di Stefano sebagai pencetak gol terbanyak ketiga Real Madrid di pentas La Liga," demikian laporan yang dikutip dari laman resmi El Real, Ahad (3/4).

Benzema dan Di Stefano sama-sama mengoleksi 216 gol di kompetisi terelite negeri Matador. Peluang penyerang asal Prancis untuk melewati seniornya terbuka lebar. Sebab ia masih aktif bermain. Kini penyerang asal Prancis hanya berada di belakang Raul Gonzalez (228), dan Cristiano Ronaldo (312). 

Secara keseluruhan, Benzema sedang menjalani momen paling produktif. Sepanjang musim 2021/22 bergulir ia telah mencetak 34 gol dari 35 pertandingan dari berbagai kompetisi. 

Kemenangan di markas Celta, membuat Madrid nyaman di singgasana klasemen sementara. Kans El Real mempertahankan gelar semakin besar. Los Blancos telah mengoleksi 69 poin. Skuad polesan Carlo Ancelotti unggul 12 angka atas Sevilla dan Atletico Madrid di urutan kedua serta ketiga. 

Madrid tak bisa merayakan kemenangan lebih lama. Los Blancos harus langsung mengalihkan fokus ke Eropa. El Real akan bertandang ke markas Chelsea. Kedua tim bertemu pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Tuan rumah dalam kondisi yang kurang baik. The Blues baru saja kalah 1-4 dari Brentford di rumah sendiri. Sebuah kejutan terjadi dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Namun pelatih London Biru, Thomas Tuchel menegaskan, kekalahan tersebut tidak memengaruhi fokus mereka untuk bertempur di panggung benua biru. Musim lalu, Chelsea mengalahkan Madrid 2-0 di Stamford Bridge.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA