Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Xavi: Keputusan Bertahan di Barcelona Ada di Tangan Dembele

Ahad 03 Apr 2022 10:28 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Ousmane Dembele dari Barcelona

Ousmane Dembele dari Barcelona

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Dembele mengalami banyak peningkatan, termasuk sembilan assist di La Liga pada 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez yakin Ousmane Dembele segera membuat keputusan tentang masa depannya di Camp Nou. Dembele dikaitkan dengan kepindahan dari Katalunya, ketika kontraknya berakhir pada akhir musim panas ini. Namun kembalinya Xavi telah mengubah gambaran bagi pemain Prancis itu.

Dembele mengalami banyak peningkatan, termasuk sembilan assist di La Liga sepanjang 2022. Ini telah membawanya keluar dari situasi yang kurang menyenangkan dengan La Blaugrana.

Baca Juga

Xavi secara konsisten menyatakan keinginannya untuk mempertahankan mantan pemain sayap Borussia Dortmund di Camp Nou. Sebab keahliannya individualnya sangat cocok dengan rencana taktis pelatih Spanyol itu.

Perwakilan Dembele dilaporkan tengah bersiap untuk melakukan pembicaraan yang penting dengan Barcelona bulan ini dan Xavi sedang menunggu pembaruan. "Saya melihatnya sangat bahagia, dia sangat terlibat dalam proyek sejak saya tiba. Saya tidak punya keluhan tentang dia," kata Xavi dikutip dari Football Espana, Ahad (3/4/2022).

"Ini adalah pertanyaan yang harus dijawab Ousmane tentang masa depannya, saya jelas tentang itu.

"Dia membuat perbedaan yang nyata bagi kami, dia memberikan assist, dan dalam cara kami bermain itu sangat penting karena bagaimana saya ingin bermain, seperti dalam satu lawan satu dia sangat bagus," ujarnya.

"Mengenai pembaruan kontrak lainnya musim panas ini, Xavi juga mengonfirmasi kesepakatan baru untuk Ronald Araujo dan Gavi yang hampir selesai. Sebelumnya, kontrak mereka berakhir pada 2023.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA