Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Gerrard Kecewa dengan Penampilan Aston Villa Vs Wolves

Ahad 03 Apr 2022 01:53 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Manajer Aston Villa Steven Gerrard

Manajer Aston Villa Steven Gerrard

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gerrard menilai Aston Villa seperti menghadiahkan dua gol untuk Wolves.

REPUBLIKA.CO.ID, ASTON, BIRMINGHAM -- Pelatih Kepala Aston Villa Steven Gerrard tidak senang dengan penampilan timnya saat dikalahkan Wolverhampton Wanderers, Sabtu (2/4/2022). Menurutnya dua gol lawan seperti hadiah yang mereka berikan begitu saja.

"Kami menghadiahkan Wolves dua gol. Saya harus membenahi permasalahan itu dan saya akan memperbaikinya," ujar Gerrard usai pertandingan dikutip BBC Sports.  

Mantan kapten Timnas Inggris pun meminta para pemain ikut juga berupaya membenahi permainan mereka. Gerrard bahkan sedikit bernada mengancam, bila mereka tidak mampu melakukannya, maka ia akan mencari yang bisa.

"Para pemain harus membantu saya memperbaikinya saat ini juga. Jika tidak, saya akan mencari pemain-pemain yang bisa membantu saya memperbaikinya," tambah dia.  

Wolves mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu (2/4/2022). Kemenangan diraih berkat gol yang dicetak oleh Jonny Castro serta gol bunuh diri dari Ashley Young.

Aston Villa mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86 melalui tendangan penalti dari Ollie Watkins setelah penyerang asal Inggris itu dilanggar oleh kiper Wolves Jose Sa.

Tambahan tiga poin ini membuat Wolves naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 49 poin dari 31 pertandingan. Aston Villa masih tertahan di posisi 9 dengan torehan 36 poin.

Pada pertandingan ini, Wolves mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencetak gol melalui tendangan Jonny Castro setelah mendapatkan bola liar di kotak penalti Aston Villa yang mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah gol ini, kedua tim tetap bermain terbuka dan mencari gol, namun sayang bagi Aston Villa, bek sayap Lucas Digne mengalami cedera dan digantikan oleh Ashley Young pada menit ke-13.

Wolves mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-36 setelah umpan silang dari Marcal tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Ashley Young dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk Wolves yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim tetap memperagakan permainan terbuka dan Aston Villa baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86 setelah mendapatkan hadiah penalti.

Berawal dari dilanggarnya Ollie Watkins di kotak terlarang oleh Jose Sa, penyerang asal Inggris itu mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat skor berubah menjadi 1-2 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Kekalahan malam ini merupakan tiga kali berturut-turut pertama bagi Aston Villa sejak ditangani Gerrard. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA