Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Dua Penalti Benzema Bawa Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan

Ahad 03 Apr 2022 01:32 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Rea Madrid Karim Benzema berselebrasi selepas menjebol gawang Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (3/4/2022) dini hari WIB.

Penyerang Rea Madrid Karim Benzema berselebrasi selepas menjebol gawang Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (3/4/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/LAVANDEIRA JR
Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 2-1 lewat dua penalti Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Real Madrid balik ke jalur kemenangan menyusul kembalinya penyerang andalan Karim Benzema ke dalam tim saat melawan Celta Vigo dalam laga pekan ke-30 La Liga Ahad (3/4/2022) dini hari WIB. Madrid mengalahkan Celta 2-1 di Stadion Balaidos, Vigo, lewat dua penalti Karim Benzema. Sebelumnya, pada pekan ke-29 Los Blancos dipermalukan Barcelona 0-4 dalam duel El Clasico. 

Tambahan tiga poin ini membuat Madrid kembali menjaga jarak poin dengan pesaing terdekat Sevilla menjadi 12. Madrid mengumpulkan nilai 69, sementara Sevilla yang belum melakoni laga pekan ke-30 memiliki 57 poin. Adapun Celta tertahan di posisi 11 dengan nilai 36.

Baca Juga

Madrid memulai laga cukup meyakinkan dan nyaris memimpin pada menit kesembilan. Namun, tandukan Karim Benzema masih melebar.

Los Blancos mendapatkan penalti setelah Eder Militao dijatuhkan di kotak terlarang. Benzema yang maju sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya pada menit ke-19.

Madrid nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Namun, tendangan Benzema dapat diamankan kiper Celta Vigo, Matias Dituro.

Celta menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Sayang, gol Thiago Galhardo dianulir VAR karena offside terlebih dahulu. Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Namun Celta yang tampil lebih menekan pada babak kedua mampu menyamakan skor pada menit ke-52 melalui Nolito. Ia menebus kesalahannya yang menyebabkan penalti dengan menuntaskan umpan Javi Galan untuk menyamakan skor 1-1 di Balaidos. 

Namun apes bagi Celta, menit ke-64 mereka kembali mendapatkan hukuman penalti. Kali ini Benzema yang maju sebagai eksekutor gagal menaklukkan Dituro. Bola yang diarahkan ke kanan oleh Benzema berhasil ditepis.

Celta bersemangat menyerang dengan permainan bola dari kaki ke kaki. Sayangnya tuan rumah rentan oleh serangan baik. Dalam satu skema serangan Madrid, Ferland Mendy lepas di kotak penati Celta dan bermanuver. Ia dijegal pemain Celta. Gonzalez yang dekat dari posisi pelanggaran tanpa ragu memberikan penalti. Sontak keputusan ini diprotes para pemain Celta, tapi Gonzalez bergeming.

Benzema kembali maju sebagai eksekutor. Kali ini, ia kembali bisa menaklukkan Dituro dengan mengarahkan bola ke kiri yang membuat kiper tuan rumah salah langkah.

Kembali tertinggal membuat Celta tersengat. Mereka berbalik mendominasi, terlebih setelah Luka Modric diganti pada menit ke-74. Sejumlah gelombang serangan dilancarkan Celta, yang membuat barisan pertahanan Madrid jatuh bangun.

Namun Madrid masih punya peluang menghukum tuan rumah lewat serangan balik. Pertama kandas di kaki Vinicius yang mencoba melewati dua pemain Celta ketimbang mengoper bola ke kotak penalti. Kedua, Rodrygo yang menerima sodoran bola dari Benzema dan sudah menang langkah untuk berhadapan dengan Dituro. Namun bola tendangannya justru melebar setelaj ia terpeleset akibat mendapatkan gangguan saat melepaskan tembakan.

Terakhir semenit menjelang waktu normal berakhir, Benzema kembali menyodorkan umpan matang. Kali ini Dani Ceballos yang masuk menggantikan Toni Kroos lepas di kotak penalti, tapi tembakannya bisa diblok bek Celta. Hingga waktu tambahan berkahir, Madrid bisa mempertahankan kemenangan penting 2-1.

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA