Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Xavi Desak Barcelona Segera Perpanjang Kontrak Araujo dan Gavi

Sabtu 02 Apr 2022 22:56 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez mendesak Barcelona untuk segera memperpanjang kontrak dua pemain muda mereka Ronald Araujo dan Gavi. Keduanya telah menjelma menjadi pemain penting bagi Xavi sejak kedatangannya pada November lalu.

Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez mendesak Barcelona untuk segera memperpanjang kontrak dua pemain muda mereka Ronald Araujo dan Gavi. Keduanya telah menjelma menjadi pemain penting bagi Xavi sejak kedatangannya pada November lalu.

Foto: EPA-EFE/ERDEM SAHIN
Xavi menyebut Gavi dan Araujo amat penting bagi masa depan Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Xavi Hernandez mendesak Barcelona untuk segera memperpanjang kontrak dua pemain muda mereka Ronald Araujo dan Gavi. Keduanya telah menjelma menjadi pemain penting bagi Xavi sejak kedatangannya pada November lalu.

Menurut laporan media Spanyol Mundo Deportivo, pihak klub masih belum bisa mencapai permintaan gaji yang diminta oleh kedua pemain. Namun, Barcelona masih memiliki waktu hingga musim panas 2023 untuk menyelesaikan proses untuk memberikan kesepakatan baru.

"Klub tidak bisa kehilangan Gavi dan Araujo, mereka sangat penting bagi kami dan saya menunjukkan itu dengan memberikan menit bermain," kata Xavi dalam konferensi pers jelang pertandingan lawan Sevilla pada Senin (04/4).

"Saya optimistis dan saya berharap solusi bisa segera ditemukan. Saya pikir ini masalah waktu atau begitulah harapan saya."

Araujo sendiri telah dikaitkan dengan klub Liga Inggris Manchester United bulan lalu, dengan beberapa sumber mengatakan bahwa mereka siap akan menggandakan gaji bek timnas Uruguay tersebut. Sementara itu, situasi Gavi sedang dipantau oleh Liverpool.

Sebelumnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta, cukup optimis Gavi dan Ronald Araujo bakal segera menandatangani kontrak baru bersama klub asal Katalan tersebut.

Proses negosiasi perpanjangan kontrak dua penggawa muda Blaugrana itu pun diklaim sudah berada dalam trek yang tepat. Secara khusus, Laporta menyebut, saat ini negosiasi perpanjangan kontrak Gavi dan Araujo tengah berada dalam tahap pembahasan besaran gaji.

Barcelona, tutur Laporta, sudah memiliki kerangka kerja terkait tawaran gaji kepada pemain. ''Sudah ada kerangka kerja agar kami bisa tetap membahas besaran gaji pemain.”

“Hingga sejauh ini, pembicaraan (kontrak Gavi dan Araujo) berjalan lancar. Kami ingin mempertahankan mereka. Sebaliknya, mereka juga ingin tetap memperkuat klub ini,'' kata Laporta kepada El Periodico seperti dilansir Sports Mole, Kamis (31/3).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA