Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

'Ikhtiarku' Dinyanyikan Seluruh Pemain Film Cinta Subuh, Mulai dari Rey Mbayang-Rano Karno

Ahad 03 Apr 2022 05:26 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Falcon Pictures merilis foto first look dari film Cinta Subuh pada gelaran Kwikku Fest 2021, Ahad (11/4/2021). Ikhtiarku menjadi original soundtrack Cinta Subuh.

Falcon Pictures merilis foto first look dari film Cinta Subuh pada gelaran Kwikku Fest 2021, Ahad (11/4/2021). Ikhtiarku menjadi original soundtrack Cinta Subuh.

Foto: Dok Falcon Pictures
'Ikhtiarku' merupakan original soundtrack film Cinta Subuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band Hiro menciptakan lagu berjudul "Ikhtiarku" yang menjadi original soundtrack dari film Cinta Subuh. Lagu dinyanyikan oleh seluruh pemain film Cinta Subuh, yaitu Rey Mbayang, Dinda Hauw, Syakir Daulay, Adiba Khanza, Dimas Seto, Dini Aminarti, Roger Danuarta, Cut Meyriska, Indro Warkop, dan Rano Karno.

Di tengah pandemi Covid-19, tidak sedikit orang yang merasa putus asa dan frustrasi. Lagu "Ikhtiarku" pada film besutan Falcon Pictures itu mengajak pendengar untuk tetap sabar dan pasrah kepada Sang Pencipta sambil tetap berikhtiar. Lagu juga mengingatkan bahwa setelah kesulitan pasti akan ada kemudahan.

Baca Juga

Menurut Rey Mbayang, lagu "Ikhtiarku" merepresentasikan kondisi saat ini di mana banyak orang merasakan kesusahan. Ia berharap, lagu tersebut bisa menghadirkan semangat baru. Sang istri, Dinda Hauw, sepakat dengan hal itu.

"Jadi kayak doa yang baik-baik semua. Mewakili orang-orang yang lagi butuh, untuk ingat terus pada Allah SWT," ucap Dinda melalui pernyataan resminya.

Sementara itu, Syakir Daulay berpendapat lagu "Ikhtiarku" mengungkapkan perasaan seorang hamba kepada Yang Maha Kuasa. "Proses rekamannya juga seperti hamba yang sedang berserah diri kepada Tuhan. Meyakinkan kita, di setiap masalah, ada hikmah yang bisa kita ambil," kata Syakir.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA