Ahad 03 Apr 2022 00:36 WIB

Pertamina Pastikan Kesiapan Pasokan BBM Selama Ramadhan Hingga Idul Fitri

Pertamina mengantisipasi kenaikan konsumsi bahan bakar selama Ramadhan-Idulfitri

Rep: Amri Amrullah/ Red: Christiyaningsih
Seorang petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax ke salah satu kendaraan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).
Foto: Prayogi/Republika.
Seorang petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax ke salah satu kendaraan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direksi PT Pertamina (Persero) melakukan kunjungan ke berbagai sarana dan fasilitas Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel yang berada di wilayah Jambi guna memastikan kesiapan Pertamina menghadapi Ramadhan. Kunjungan itu digelar sebagai upaya antisipasi terhadap kenaikan konsumsi bahan bakar selama masa satgas Ramadhan Idulfitri (RAFI).

Pada kesempatan tersebut hadir Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati bersama Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Albertus Rachmad Wibowo dan Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Bramantya Satyamurti Poerwadi. Hadir juga Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Sumbagsel, Rama Suhut, yang turun langsung mengunjungi beberapa SPBU.

Baca Juga

"Kita memastikan suplai BBM berjalan dengan baik menjelang bulan Ramadhan, dengan adanya peningkatan kegiatan bisnis yang terjadi di Jambi kita juga melakukan antisipasi terhadap kebutuhan BBM," kata Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Sabtu (2/4/2022).

Peninjauan langsung ini dilakukan guna memastikan pelayanan yang prima diberikan kepada konsumen di wilayah Jambi. Nicke juga berharap BBM subsidi yang tersedia dapat tepat sasaran. "Maka dari itu bersama dengan semua stakeholder kita bersama-sama memantau pendistribusian BBM agar bisa sampai dan terealisasikan dengan baik," ujarnya.

Direksi Pertamina juga menyempatkan diri menyapa para pelanggan setia Pertamina di SPBU sekaligus turut serta memberikan arahan langsung dan apresiasi bagi awak mobil tangki (AMT) dan operator SPBU yang bertugas. Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan menyampaikan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel secara keseluruhan telah siap melayani masyarakat selama periode satgas RAFI 2022.

Pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan terus menjaga ketahanan stok. "Kami telah mempersiapkan pengelolaan distribusi BBM dengan baik untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pada periode bulan Ramadhan dan Idulfitri,” ujar Nikho.

Pertamina Patra Niaga Sumbagsel juga memberikan apresiasi atas keberhasilan Kepolisian Daerah Jambi atas keberhasilannya mengungkap penyalahgunaan BBM subsidi. Dengan pengungkapan tersebut, maka ada kepastian distribusi yang berjalan lancar dan aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement